Film First Knight hadir malam ini di Trans Tv.

Sinopsis First Knight, Legenda Ksatria Pedang

Film 04 July 2020 10:12 WIB

Film First Knight yang pertama kali rilis tahun 1995 akan kembali tayang di bioskop Trans TV, malam ini, Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 23.39 WIB. Film ini dibintangi Sean Connery sebagai Raja Arthur dan Richard Gere sebagai Lancelot.

Film drama romansa abad pertengahan Jerry Zucker pada 1995, ini menceritakan legenda Raja Arthur dan Ksatria Meja Bundar-nya dari perspektif sedikit berbeda dari versi umum.

Kisahnya dimulai ketika mantan ksatria Camelot Sir Malagant yang diperani Ben Cross yang memisahkan diri dari Raja Arthur (Sean Connery), ternyata punya ambisi merebut kerajaan mantan junjungannya.

Anak buah Malagant berusaha menculik calon pengantin Arthur, Guinevere (Julia Ormond), namun digagalkan oleh pengembara yang jago pedang, Lancelot (Richard Gere).

Setelah mencium Guinevere, Lancelot menghilang di kerimbunan hutan. Guinevere akhirnya mencapai Camelot, namun diculik oleh anak buah Malagant yang kemudian membawanya ke sarang Malagant di dalam goa bawah reruntuhan kastil.

Mengetahui bahwa Guinevere yang dulu diselamatkannya jatuh ke tangan Malagant, maka Lancelot bergegas pergi ke tempat Malagant. Dengan keahlian pedangnya, Lancelot berhasil menyelamatkan Guinevere dan membawanya pada Raja Arthur.

Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya, Raja Arthur menawarkan kursi kosong di Meja Bundar, bekas Malagant, sebagai ksatria baru yang mengabdi padanya. Setelah mempertimbangkan beberapa waktu, akhirnya Lancelot bersedia.

Arthur dan Gunievere kemudian menikah. Tetapi Guinevere tahu ia mencintai Sir Lancelot dan begitu pula sebaliknya. Kebimbangan dan kebingungan mereka pecah karena tentara Malagant menyerbu Lyonesse, tanah kelahiran Guinevere.

Demi istrinya, Arthur dan pasukannya pergi berperang untuk membebaskan Lyonesse. Sir Lancelot terombang-ambing atas cintanya pada Guinevere dan loyalitasnya pada Arthur, akhirnya memutuskan meninggalkan Camelot.

Tetapi ciuman perpisahan mesra antara Guinevere dan Sir Lancelot disaksikan Arthur yang kemudian menuntut pengadilan di depan umum untuk mereka.

Bagaimana kelanjutannya? Saksikan malam ini di Trans TV

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...