Salah satu adegan drama Korea (drakor) Faith - The Great Doctor. (Foto: SBS)

Sinopsis Episode Terakhir Faith - The Great Doctor

ngopiK-pop 03 July 2020 01:16 WIB

Drama Korea Selatan (drakor) Fait - The Gerat Doctor sampai di penghujung episode alias tamat, pada Jumat 3 Juli 2020 pukul 21.30 WIB. Deok Heung-gun mencoba membunuh Raja. Ratu Nogook berhasil menggerakkan hati para Menteri untuk mengirimkan perintah menyelamatkan Raja. Deok Heung lari ke Yuan dibantu Dansaguan sementara Ki Cheol sembunyi. Pertempuan kedua belah pihak tak bisa dicegah.

Ki Cheol gagal mengikuti Eun Soo masuk ke dalam gerbang langit. Dia mati membeku. Sedangkan Eun Soo kembali ke tahun 2012. Dia muncul di bawah patung Budha Kuil Bongeun Gangnam.

Eun Soo lari ke RS tempatnya kerja. Ada perawat yang mengenalinya. Kim menunjukkan beberapa reporter dari Jepang yang ingin mewawancara Eun Soo. Reporter Jepang itu segera ingin mewawancara Eun Soo. Tapi Eun Soo minta Kim menolongnya. Eun Soo juga mengambil tas reporter itu. Dia minta Kim menjelaskan, katakan padanya aku pinjam tas ranselnya.

Eun Soo masuk ke ruangannya dan mengambil barang-barang di mejanya, seperti projector phone, kalungnya dll. Eun Soo juga mengambil perlengkapan medis, seperti perlengkapan operasi, obat-obatan, antibiotik, jarum suntik, dll.

Eun Soo melihat kota metropolitannya sekali lagi lalu menarik napas dan jalan masuk ke lorong waktu itu. Eun Soo muncul lagi di Goryeo. Eun Soo langsung lari ke padang, ke tempat Young tadi berbaring. Tapi dia tidak ada.

Eun Soo bergegas lari ke lorong waktu itu. Sayangnya lorong waktu itu sudah tertutup. Eun Soo hanya bisa menatap lorong itu dengan putus asa.

Dia menuliskan hal-hal yang dia ingat ke dalam diary. Sesekali dia melihat video dalam alat perekam miliknya. Dalam video itu ada rekaman prosedur operasi palstik dan kedua orangtuanya.

Eun Soo tersenyum melihat rekaman orangtuanya. Dalam video itu, orangtuanya bertanya kepada sang putri dan jawab dilontarkan Eun Soo seolah-olah mereka tengah berhadapan.

Tiba-tiba rekaman itu pun terputus. Ternyata baterainya habis. Eun Soo menyadari bahwa dirinya tak akan pernah lagi melihat orangtuanya.

Ke mana Eun Soo tiba? Dia sendiri tidak tahu. Dia tiba di sebuah rumah makan dan mengenali seragam Woodalchi yang dikenakan beberapa orang di sana. Dia bertanya pada salah seorang dari mereka mengapa tentara Goryeo ada di sana?

Woodalchi itu mengatakan apakah Eun Soo tidak tahu Daejang telah menaklukkan daerah barat. Mereka menduga Eun Soo baru turun gunung sehingga tidak mengetahui berita terbaru.

Eun Soo kembali menanyakan gelar raja terdahulunya dan berapa lama sang raja telah menduduki tahtanya.

Eun Soo kemudian berlari mengikuti seorang Woodalchi yang akan menemui Choi Young. Saat Choi Young menoleh, Eun Soo terkejut. Kemudian Choi Young berjalan ke arah Eun Soo dan tersenyum. Dia ternyata tak melupakan Eun Soo. Senyum Choi Young lantas dibalas senyuman oleh Eun Soo.

* Jadwal acara ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...