Salah satu adegan di film Don't Be Afraid of the Dark. (Foto: ABC)
Salah satu adegan di film Don't Be Afraid of the Dark. (Foto: ABC)

Sinopsis Don't Be Afraid of the Dark: Kisah Rumah Tua Berhantu

Ngopibareng.id Film 29 September 2020 20:36 WIB

Film Don't be Afraid of the Dark dijadwalkan akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV, Selasa 29 September 2020 pukul 23.30 WIB. Film horor ini ditulis Matthew Robbins dan Guillermo del Toro serta disutradarai Troy Nixey. Film yang rilis pada 2010 ini adalah remake dari film horor televisi ABC tahun 1973 dengan judul sama.

Dibintangi Katie Holmes, Guy Pearce, dan Bailee Madison, Don't be Afraid of the Dark mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah besar di Rhode Island dan harus berhadapan dengan makhluk jahat.

Film berdurasi 99 menit ini dirilis di Amerika Serikat (AS) oleh Miramax Films dan FilmDistrict, pada 26 Agustus 2011. Don't Be Afraid of the Dark berhasil meraup pendapatan box office sebesar 38,3 juta dolar AS dibandingkan biaya anggaran produksi 25 juta dolar AS.

Sebanyak 49.409 penilai di situs IMDb memberikan skor 5,6 dari 10 untuk film ini, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 60 persen dan penonton 34 persen.

Sinopsis

Dikisahkan sebuah rumah bernama Blackwood Manor yang sudah terbengkalai selama bertahun-tahun. Rumah tua tersebut kemudian ditempati Sally (Bailee Madison) dan Alex (Guy Pearce), ayahnya.

Mereka ingin merenovasi rumah tersebut agar nantinya bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Selain Alex, Sally juga tinggal bersama dengan Kim (Katie Holmes), kekasih ayahnya yang tidak begitu ia sukai. Sebagai pelampiasannya, Sally sering berjalan-jalan di rumah besar tersebut, termasuk ruang bawah tanah yang sangat gelap.

Para pekerja sudah pernah memperingati Sally untuk tidak bermain di area tersebut. Benar saja, saat Sally berada di ruangan bawah tanah, terdengar bisikan-bisikan menyeramkan dari mahluk tidak kasatmata. Terkadang, bisikan itu mengajak Sally untuk mendekat dan bermain dengannya. Pernah suatu saat ketika Sally mengecek perapian yang ada di ruangan tersebut, ia menemukan mayat seorang pelayan tanpa gigi.

Sejak itu, teror datang silih berganti. Teror apa lagi yang akan ditemui Sally dalam rumahnya tersebut? Sebetulnya ada cerita apa di balik rumah Blackwood Manor?

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 16:45 WIB

Hari Santri, Kiai Tubagus Muhammad Falak Dipakai Jadi Nama Jalan

Nasional

Jalan Daarul Quran menjadi Jalan KH Tubagus Muhammad Falak.

22 Oct 2020 16:40 WIB

Hari Santri, Bupati Irsyad: Santri Garda Depan Penanganan Corona

Ngopibareng Pasuruan

Hari santri nasional, santri harus menjadi garda terdepan.

22 Oct 2020 16:25 WIB

Tips Sehat untuk Penderita Diabet saat Pandemi

Tips

Dibaikan oleh Dokter Decsa Medika Hertanto.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...