Film Desierto (Foto: Youtube)
Film Desierto (Foto: Youtube)

Sinopsis Desierto: Perjuangan Imigran Bertahan di Gurun Menuju AS

Ngopibareng.id Film 22 August 2020 15:06 WIB

Film thriller berjudul Desierto akan ditayangkan pada Sabtu, 22 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB di Bioskop Trans TV. Dikisahkan sekelompok pekerja imigran Meksiko mencari kehidupan yang lebih baik. Imigran Meksiko ini melintasi perbatasan Amerika Serikat (AS) secara ilegal menggunakan truk.

Sayangnya dalam perjalanan terjadi kecelakaan yang menyebabkan kendaraan yang para imigran tumpangi rusak parah. Akhirnya kelompok imigran ini terbagi ke dalam dua kelompok. Dalam kondisi yang terpecah, imigran Meksiko ini diharuskan menyelamatkan diri dari tembakan para preman.

Preman yang terkenal bernama Sam dan Tracker. Keduanya berhasil membunuh sebagian besar imigran. Imigran yang berhasil selamat, Moises dan Adela terus berjuang menyelamatkan diri dari Sam dan Trackker.

Moises berusaha keras mencapai Oakland lantaran ada keluarga yang menunggunya. Moises mengatakan kepada Adela dia harus selamat dan menepati janjinya. Yang menjadi penyemangat Moises adalah boneka beruang yang menjadi pengingatnya akan keluarganya.

Di gurun padang pasir, Sam dan Tracker menunggu para imigran tersisa yang siap diburu. Moises dan Adela lantas memiliki strategi untuk memecah konsentrasi Sam dan Tracker. Adela dan Moises berhasil membawa kabur truk milik Sam dan Tracker.

Namun, Sam berhasil menembak bahu Adela. Moises terpaksa berhenti dengan menabrakkan truk Sam, Moises merawat luka Adela dan berjalan bertahan dengan berjalan kaki. Kondisi gurun yang kering kerontang menyebabkan Adela dan Moises dehidrasi. Panasnya terik membakar kulit Moises dan Adela yang membuat keduanya hampir menyerah. Untuk selengkapnya saksikan Desierto di Bioskop Trans TV.

Sementara, Desierto diproduksi pada tahun 2015 di bawah arahan Jonas Cuaron. Cuaron merangkap menjadi produser sekaligus penulis naskah. Cuaron menggandeng Gael Garcia Bernal, dan Jeffrey Dean Morgan sebagai pemeran utama. Sayangnya film ini kurang sukses di pasaran.

Kendati menajdi box office, film ini hanya meraup keuntungan sejumlah 4 juta dolar AS. Sedangkan budget produksinya senilai 3 juta dolar Amerika.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 10:29 WIB

Yakin Khasiat Amalan dan Herbal, Ponpes Ini Tak Khawatir Covid-19

Jawa Timur

Pengasuh pondok pesantren mengaku memiliki pengetahuan soal obat herbal.

26 Nov 2020 10:03 WIB

Guru Biologi Madrasah di Magelang Rangkap Gitaris Musik Rock

Pendidikan

Menjadi perbincangan di media sosial karena momen Hari Guru kemarin.

26 Nov 2020 09:37 WIB

KH Maruf Amin: MUI akan Tetap di Jalur Islam Moderat

Nasional

Menjadi kebutuhan mendesak, seiring dengan menguatnya radikalisme.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...