Poster film Deepwater Horizon. (Foto: greeners.co)

Sinopsis Deepwater Horizon: Aksi Penyelamatan Diri dari Maut

Film 23 May 2020 18:59 WIB

Bioskop Trans tv akan memutar film box office Deepwater Horizon, pada Sabtu 23 Mei 2020 pukul 21.30 WIB.

Film karya Peter Berg ini diproduksi tahun 2016 dan mendapat rating 7.1 dari 10, melansir imdb.com. Film ini terbilang sukses dengan meraup 121 juta dolar Amerika Serikat (AS) setelah penayangannya.

Selain itu, sederet bintang pun turut memeriahkan. Seperti Mark Wahlberg, Kate Hudson, Kurt Russell dan Dylan O’Brien. Film ini pun masuk beberapa kategori penghargaan dan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Yakni Choice AnTEENcipated Movie Actor oleh Teen Choice Awards, Spotlight Awards oleh National Board of Review, dan Visual Effects Society Awards.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengisahkan kecelakaan pengeboran minyak yang terjadi di pantai selatan Louisiana, Amerika Serikat. Pihak yang bertanggung jawab dalam proyek pengeboran ini adalah kepala teknisi elektronik Mike Williams (Mark Wahlberg) dan manajer instalasi lepas lantai James Harrell (Kurt Russell). Keduanya bekerja di bawah perusahaan bernama Transocean.

Sayangnya dalam menjalankan proyek tersebut terjadi kesalahpahaman dan komunikasi yang buruk yang menyebabkan kegagalan pengeboran. Kegagalan pengeboran tersebut memicu ledakan besar yang akhirnya menewaskan beberapa pekerja.

Selain itu, ada beberapa pekerja yang terluka, salah satunya Harrell. Beruntung ia segera diselamatkan oleh Mike. Tak lama setelah itu penjaga pantai yang menyadari hal tersebut lalu berusaha menyelamatkan para korban yang ada. Mereka kemudian diangkut ke dalam kapal dan dievakuasi. Untuk selengkapnya saksikan di bioskop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...