Film Code Name: Geronimo. (Foto: YouTube)
Film Code Name: Geronimo. (Foto: YouTube)

Sinopsis Code Name: Geronimo, Tragedi 9/11 dan Osama Bin Laden

Ngopibareng.id Film 18 October 2020 20:59 WIB

Film Code Name: Geronimo yang juga dikenal dengan Seal Team Six: The Raid of Osama Bin Laden akan tayang di Bioskop Trans TV, Minggu 18 Oktober 2020 pukul 00.00 WIB. Film karya sutradara John Stockwell serta penulis Kendall Lampkin ini tayang di Amerika Serikat (AS), pada 4 November 2012.

Film berdurasi 89 menit ini berada dalam naungan studio produksi Starz Media Llc. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 23 juta dolar AS. Sejumlah 1 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 36 persen. Sementara penonton memberi skor 29 persen. Situs IMDb memberi skor 5,7 dari 10.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang pencarian Osama Bin Laden yang dituding sebagai teroris. Tragedi 9/11 merupakan peristiwa yang menggemparkan, khususnya bagi warga Amerika Serikat (AS). Pihak AS menuding Osama Bin Laden sebagai otak dari serangan beberapa pesawat yang menabrak Gedung World Trade Center (WTC). Gedung kembar yang menjulang tinggi tersebut roboh dan menelan banyak korban jiwa.

Sejak saat itu, AS memburu Osama. Tim 6 Navy SEAL (Sea, Air and Land), pasukan khusus yang salah satu tugasnya memburu teroris ditugaskan menuju Pakistan, tempat Osama diperkirakan tinggal. Anggota timnya yaitu Mule (Xzibit), Cherry (Anson Mount), Trench (Freddy Rodriguez), Sauce (Kenneth Miller), dan D-punch (Tait Fletcher).

Pasukan dengan pimpinan Stunner (Cam Gigandet) mendapat tugas langsung dari inteligen Gedung Putih, tempat Presiden memerintah. Pihak inteligen memberi tugas agar tim menuju tempat kediaman yang diduga milik Osama.

Segala informasi yang ada masih samar-samar. Hal tersebut lantaran informasi tentang Osama sangat minim dan sulit dicari. Dalam misi tersebut, tentara SEAL menggunakan sandi Geronimo untuk berkomunikasi.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 21:45 WIB

Pilkada Banyuwangi, Ipuk Siapkan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Pilkada

Ipuk Janjikan Sertifikasi Keahlian Untuk Masyarakat Banyuwangi

29 Oct 2020 21:30 WIB

Pilkada Serentak, Partai Gelora Jawa Timur Unjuk Gigi

Jawa Timur

Partai Gelora sebut memberikan dukungan di 19 daerah pilkada.

29 Oct 2020 21:15 WIB

Peringati Hari Santri, Kediri Gelar Gowes Religi

Gowes Bareng

Gowes disertai dengan ziarah makam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...