Poster film Terminator 2: Judgment Day. (Foto: Rotten Tomatoes)

Sinopsis Big Movies Terminator 2: Judgment Day

Film 16 June 2020 21:13 WIB

Film Terminator 2: Judgement Day atau T2 akan tayang di Big Movies GTV, Selasa 16 Juni 2020 pukul 22.00 WIB. Film aksi fiksi ilmiah Hollywood ini rilis pada 1991. Film berdurasi 137 menit ini merupakan sekuel pertama dari film The Terminator yang dirilis tahun 1984.

Film arahan sutradara James Cameron ini dibintangi Schwarzenegger, Linda Hamilton, Edward Furlong, hingga Robert Patrick.

T2 sukses di bioskop dan mendapat banyak pujian karena efek visualnya yang dikerjakan dengan komputer yang masih baru saat itu. Film ini mendapat sambutan positif dari 16 kritikus pada Metacritic. Rotten Tomatoes juga melaporkan bahwa T2 memperoleh skor konsensus 68 dari 100.

The Montreal Film Journal menyebut T2 sebagai salah satu dari beberapa film aksi terbaik yang dibuat Hollywood. Kala itu, pembukaan di 2,274 bioskop di Amerika Serikat, Terminator 2 memperoleh 54 juta dolar AS selama empat pekan pembukaannya.

Sinopsis

 

Di tahun 1995 John Connor tinggal di LA dengan orangtua asuh. Ibu kandungnya, Sarah telah mempersiapkan John sebagai pemimpin Human Resistance sejak kecil. Pada 2029, Skynet mengirim Terminator baru yang ditetapkan sebagai T-1000 untuk membunuh John.

T-1000 merupakan prototype canggih terbuat dari logam cair. Terminator ini memiliki kemampuan mengambil bentuk dan penampilan apa pun yang disentuhnya. Serta kemampuan mengubah lengannya menjadi senjata dan bentuk lain sesuka hatinya. T-1000 tiba, membunuh seorang polisi dan mengambil identitasnya.

Sementara masa depan John mengirim kembali Terminator T-800yang ia program ulang untuk melindungi John muda. The Terminator dan T-1000 bertemu John di pusat perbelanjaan. John dan Terminator melarikan diri dengan sepeda motor.

Khawatir T-1000 akan membunuh Sarah, John memerintahkan Terminator membantu membebaskannya. Terminator pun harus mengikuti perintah John muda. Mereka bertemu Sarah ketika dia melarikan diri dari rumah sakit.

Awalnya Sarah enggan mempercayai T-800, namun tak ada waktu, ketiganya melarikan diri dari T-1000. Terminator memberi tahu Sarah dan John mengenai sejarah Skynet. Sarah memahami bahwa orang yang paling bertanggung jawab dalam penciptaan Skynet yaitu Miles Bennett Dyson.

Miles adalah insinyur Cyberdyne Systems. John dan Terminator memberi tahu Dyson mengenai konsekuensi masa depan pekerjaannya. Mereka mengetahui bahwa sebagian besar penelitiannya telah direkayasa. Bagaimana T-800 dapat menghentikan Judgement Day?

* Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai penyiaran GTV.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...