Film Battleship. (Foto: Youtube)

Sinopsis Battleship: Misi Rihanna Kalahkan Alien di Perairan

Film 11 July 2020 16:45 WIB

Big Movies GTV akan memutar film Battleship pada Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 20.30 WIB. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari board game dengan nama yang sama. Film ini digarap oleh Peter Berg pada tahun 2012.

Berg berhasil membuat film Battleship menjadi box office dengan meraup keuntungan sejumlah 303 juta dolar Amerika Serikat. Tak heran, penyanyi kondang Rihanna dan aktor kawakan Liam Neeson turut berperan dalam film ini.

Battleship menceritakan kejadian pada tahun 2005. Sebuah planet Gliese ditemukan berpotensi dihuni manusia. Kondisi planet tersebut mirip dengan bumi. Satu tahun kemudian, sebuah susunan sistem komunikasi dibangun oleh NASA di Hawaii dan dirancang untuk mengirim transmisi ke planet ini untuk menjalin kontak.

Tujuh tahun kemudian, lima pesawat ruang angkasa alien tiba. Kapal komunikasi angkatan laut Alex Hopper dan Stone Hopper bertabrakan dengan satelit dan jatuh di perairan Hong Kong. Sedangkan empat lainnya mendarat di perairan lepas Hawaii.

Sementara itu, kapal Amerika yang jatuh di Hawaii saat itu sedang latihan militer gabungan dengan Jepang. Mereka diperintahkan oleh Laksamana Shane untuk menyelidiki apa yang terjadi. Mereka menemukan struktur terapung yang menghasilkan medan kekuatan yang membungkus Kepulauan Hawaii. Mengacaukan semua radar dan peralatan komunikasi di dalamnya.

Banyak awak yang mati serta kapal yang hancur. Yang selamat hanyalah kapal yang dikendarai Alex. Setelah menyadari kehadiran alien, mereka bertemu ilmuwan Cal Zapata yang memberi tahu mereka alien telah mengambil alih susunan komunikasi. Alien lainnya tiba dan mengambil kawan mereka, tetapi Alex memimpin tim untuk mencegah mereka menyabotase kapal.

Mereka lantas menemukan jika alien sensitif terhadap panas dan sinar matahari. Akankah usaha para awak kapal ini berhasil? Saksikan di Bioskop GTV.

* Jadwal acara dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

09 Aug 2020 12:03 WIB

Manajer Juventus Dipecat, Ronaldo Gak akan Pindah ke Klub Lain

Liga Italy

Meskipun Juve tersingkir dari Liga Champions

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...