Film American Sniper. (Foto: YouTube)

Sinopsis American Sniper: Dilema Penembak Jitu Amerika

Film 02 June 2020 11:31 WIB

Bioskop Trans TV kembali menayangkan film box office American Sniper, pada Selasa 2 Juni 2020 pukul 23.30 WIB. Film arahan Clint Eastwood ini sukses di pasaran. Melansir imd.com, film American Sniper mendapat rating 7.3 dari 10.

Film ini juga memperoleh pendapatan sebesar 547 juta dolar AmerikaSerikat (AS). Sedangkan biaya produksinya 59 juta dolar AS. Selain itu, film yang dibintangi Bradley Cooper ini meraih penghargaan bergengsi Best Sounding Editing dari Academy Awards, Top Ten Films of the Year dari American Film Institute Awards, dan Best Male Performance dari MTV Movie Awards.

Seorang penembak jitu bernama Chris Kyle (Bradley Cooper) yang menjadi kebanggaan negara selama pertempuran di Timur Tengah. Mulanya Kyle adalah seorang pria yang berprofesi sebagai koboi rodeo.

Kyle untuk tertarik bergabung dengan satuan prajurit SEAL Amerika adalah keinginannya untuk melindungi orang-orang yang disayanginya. Setelah kejadian 9/11 di New York, ia pun memutuskan bergabung dengan pelatihan militer dan kemudian ditugaskan ke Irak.

Kyle memiliki seorang kekasih bernama Taya Renae (Sienna Miller) yang kemudian dinikahinya sebelum dia pergi bertugas. Tentu saja selalu muncul kekhawatiran bagi sang isteri yang ditinggal bertugas perang, apalagi bila keduanya tak bertemu kembali.

Maut bisa menjemput Kyle yang berkutat dengan senapan di lengannya. Namun Kyle cukup beruntung menjalani tugas pertamanya. Bahkan dia dinilai sangat baik menjalankan tugas sehingga dijuluki sebagai seorang legenda. Mengalami apa yang terjadi di medan perang bukannya membuat Kyle takut, malah dia ingin tetap berada disana melindungi rekan-rekannya.

Kyle merasa amat bertanggung jawab apabila timnya gagal menjalankan misi. Sementara itu isterinya menganggap Kyle terlalu terobsesi dengan profesinya dan tidak memperhatikan keluarganya sendiri. Kyle berargumen bahwa yang dilakukannya bukan hanya demi keluarganya sendiri, melainkan demi keseluruhan orang-orang di negaranya.

Sebagai penembak jitu handal di medan perang, Kyle menjadi buronan terbesar para teroris sebagai musuhnya. Kyle jadi salah satu prajurit yang paling dicari bahkan kepalanya dijadikan sayembara dengan nilai 100.000 dolar AS.

Rupanya Kyle juga punya musuh bebuyutan yang juga seorang penembak jitu dari kelompok teroris, seorang mantan atlet penembak di ajang Olimpiade.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

06 Jul 2020 04:41 WIB

6 Pesan Penting Habib Syech untuk Kader Muda Perkuat Jati Diri

Khazanah

Tetap semangat dan taati protokol kesehatan di masa pandemi

06 Jul 2020 03:49 WIB

KH Ahmad Qusyairi Shiddiq, Karyanya Diapresiasi Sayid Al-Maliki

Khazanah

Kelebihan ulama pesantren dan kemampuan sastrawi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...