Salah satu adegan film Allied yang bercerita tentang pasangan agen rahasia. (Foto: Paramount Pictures)
Salah satu adegan film Allied yang bercerita tentang pasangan agen rahasia. (Foto: Paramount Pictures)

Sinopsis Allied: Pasangan Agen Rahasia Perang Dunia II

Ngopibareng.id Film 13 January 2021 20:10 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Allied, pada Rabu 13 Januari 2021 pukul 21.30 WIB. Film produksi 2016 ini mengambil latar belakang Perang Dunia II. Film ini menjadi penampilan Brad Pitt yang kelima di sebuah produksi sinema yang berkisah seputar Perang Dunia II. Sebelumnya, ada The Curious Case of Benjamin Button (2008), Inglourious Basterds (2009), Beyond All Boundaries (2009), dan Fury (2014).

Di film Allied, Brad Pitt dipasangkan dengan aktris cantik Marion Cotillard. Film ini juga menampilkan jajaran pemain lainnya seperti Vincent Latorre, Camille Cottin, August Diehl, dan Daniel Betts. Film berdurasi 124 menit ini memakan biaya produksi 85 juta dolar Amerika Serikat (AS) dan berhasil meraup keuntungan bersih sebesar 119 juta dolar AS dari pemutaran di seluruh dunia.

Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis, seorang yang sukses di belakang layar untuk karya seperti Back to the Future, Forrest Gump, Cast Away, dll. Diproduseri oleh Graham King, Steve Starkey, dan Robert Zemeckis. Jalan cerita film ditulis oleh Steven Knight.

Aransemen musik dikerjakan oleh Alan Silvestri, sinematografi dipercayakan kepada Don Burgess, sedangkan urusan editing film oleh Mick Audsley dan Jeremiah O'Driscoll.

Perusahaan produksi film ini adalah GK Films dan ImageMovers, akan didistribusikan oleh Paramount Pictures.

Dari segi rating, film ini tak terlalu mengecewakan. IMDb memberi skor 7.1/10 berdasarkan 137.920 penilaian. sementara agregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan skor 60 persen berdasarkan 253 tomatometer dan skor penonton 63 persen.

Film Allied juga berhasil meraih piala Academy Awards atau Oscar ke-89 atau pada 2017 untuk kategori Desain Kostum Terbaik.

Sinopsis

Brad Pitt dan Marion Cotillard berperan sebagai sepasang rekan kerja bernama Max Vatan dan Marianne Beausejour. Max merupakan Komandan Sayap Max Vatan pilot Angkatan Udara Kanada yang disegani di bidangnya. Sementara itu, Marianne mengabdi sebagai pejuang wanita dari pasukan pemberontak Prancis.

Berada di tengah era Perang Dunia II, tepatnya pada 1942, keduanya terlibat dalam sebuah misi berbahaya. Tujuan dari misi tersebut adalah membunuh petinggi militer Jerman.

Dari rekan kerja, mereka menjadi sepasang kekasih. Keduanya saling jatuh cinta dan pada akhirnya menikah. Mereka lantas memulai kehidupan baru sebagai sepasang suami-istri di London.

Namun, hidup tak seindah yang mereka dambakan. Bahtera rumah tangga mereka menghadapi berbagai tantangan. Marianne sempat dicurigai sebagai mata-mata Jerman sehingga perlu diberantas.

Untuk membuktikan tuduhan itu, Max membawa Marianne ke pub lokal dan menuntut dia bermain piano. Marianne tidak bisa. Dia mengakui bahwa dia adalah mata-mata dan meneruskan pesan "pewarna biru", yang ditinggalkan Max di depan mata.

Namun dia mengklaim perasaannya pada Max adalah asli, dan bahwa dia dipaksa kembali menjadi mata-mata Jerman karena agen Jerman mengancam Anna. Apakah Max akan membunuh Marianne? Atau Max justru tetap melindunginya karena rasa cintanya?

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi tanpa pemberitahuan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 13:39 WIB

Curhat Celine Evangelista, Pisah Rumah dari Stefan William

Gosip Artis

“Sering berantem tapi baru ketahuan sekarang,” kata Celine Evangelista.

24 Jan 2021 13:28 WIB

Terima Vaksin Tambahan 248.600 Dosis, Ganjar Bagikan 12 DaerahDa

Nusantara

Jawa Tengah kembali menerima vaksin tambahan sebesar 248.600 dosis.

24 Jan 2021 13:10 WIB

Larry King, Wawancara dengan Sejarah

Hamid Basyaib

Lebih dari 50.000 wawancara yang dikerjakannya selama enam dekade.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...