Arema Tumbang di Kandang Persib Bandung

12 Nov 2019 19:16 Liga Indonesia

Bertandang ke stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Arema FC tumbang di tangan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-3.

Gol Maung Bandung dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan (6'), Omid Nazari (36') dan Frets Butuan (39').

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Maung Bandung berambisi untuk meraup poin penuh.

Alhasil, pertandingan baru berjalan 6 menit, Kim Jeffrey Kurniawan berhasil membobol jala gawang Arema. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persib Bandung.

Maung Bandung terus berusaha menambah pundi-pundi golnya. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-36, melalui Omid Nazari.

Omid Nazari mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras Frets Butuan dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang.

Berada tepat di depan gawang lawan, tanpa kesulitan Omid Nazari mencocor bola yang menembus jala Kartika Ajie. Skor 2-0 keunggulan Persib Bandung.

Meski unggul dua gol, tak membuat Persib Bandung, menghentikan serangannya. Tak berselang lama, menit ke-39, giliran Frets Butuan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Frets Butuan mencetak gol setelah sepakan keras kaki kirinya menggetarkan jala gawang Kartika Ajie, skor 3-0 untuk keunggulan tim Maung Bandung.

Skor tersebut bertahan sampai peluit tanda turun minum ditiup wasit. Memasuki babak kedua, Singo Edan mencoba untuk mengejar ketertinggalan.

Namun sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tim besutan Milomir Seslija tak mampu mencetak sebiji gol.

Alhasil, babak kedua tak ada tambahan gol yang tercipta dari masing-masing tim. Skor 3-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Persib Bandung menang atas Arema FC.

Dengan tambahan tiga poin, klub asuhan Robert Alberts berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan mengoleksi 40 poin dari 27 pertandingan yang telah dilakoni.

Maung Bandung menempel ketat tim Singo Edan di posisi ke-5 klasemen sementara yang mengoleksi 41 poin hasil dari 27 pertandingan yang telah dilakoni.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini