Singo Edan Pesta Gol 4-0 atas Elang Jawa, Naik ke Peringkat Empat

24 Sep 2019 19:19 Liga Indonesia

Singo Edan menerkam lawannya PSS Sleman dengan skor empat gol tanpa balas pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, pukul 15.30 WIB tadi. Keempat gol Arema FC masing-masing dicetak oleh Makan Konate (11') Ridwan Tawainella (38') Rivaldi Bawuo (58') dan Hanif Sjahbandi (67').

Saat peluit pertandingan dimulai tim Singo Edan langsung tampil menggebrak untuk memburu gol. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh Arema FC ke jantung pertahanan PSS Sleman.

Akhirnya usaha para pemain Arema FC menemukan hasil pada menit ke-11, menyusul handball bek PSS Sleman. Kemudian oleh wasit, Singo Edan dihadiahi tendangan penalti.

Makan Konate sebagai eksekutor tanpa ampun menyepak bola ke sudut kiri jala gawang lawan tanpa mampu dihalau oleh Ega Rizky. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Selang 30 menit, Arema FC mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-38 melalui tandukan Ridwan Tawainella setelah memanfaatkan bola muntah halauan penjaga gawang PSS Sleman.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan sampai jeda pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tak membutuhkan waktu lama bagi tuan rumah untuk menambah keunggulan. Yaitu pada menit ke-58, adalah Rivaldi Bawuo berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan mautnya setelah memanfaatkan umpan terukur dari Alfin Tuasalamony, skor 3-0 untuk Arema FC.

Gol terakhir Arema FC dicetak oleh Hanif Sjahbandi di menit ke-67, melalui sepakan kerasnya yang membentur mistar, lalu mantul melewati garis gawang lawan. Skor empat gol tanpa balas bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Atas kemenangan ini Arema FC berhasil merangsek naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 setelah sebelumnya menduduki posisi ke-8. Dari 19 laga yang telah dilakoni oleh Arema FC, tim Singo Edan telah mengoleksi 30 poin.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini