Poster ucapan selamat atas diraihnya lisensi klub profesional AFC 2019 (dok: Instagram @aremaofficial

Singo Edan Lolos Lisensi Klub, MO Arema FC: Terima Kasih Aremania

Liga Indonesia 14 October 2019 21:11 WIB

Arema FC dinyatakan lolos lisensi klub profesional AFC 2019. Lisensi tersebut diberikan oleh Komite Lisensi Klub PSSI kepada tim berjuluk Singo Edan.

Atas hasil yang diraihnya tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung, terutama Aremania.

“Kami sampaikan terimakasih pada Aremania, sponsorship, mitra kerja dan kepada PSSI yang memberikan arahan pada Arema FC untuk berkembang dan profesional,” ungkapnya pada Senin 14 Oktober 2019, dalam rilis resmi yang diterima oleh Ngopibareng.id.

Ucapan terima kasih tersebut, terang Sudarmaji tak lepas dari konsistensi Arema FC yang berhasil memenuhi lima aspek persyaratan yang diberlakukan oleh AFC, yakni  sporting, infrastruktur, SDM, administrasi, legal dan finansial.

Atas keberhasilan itu, Sudarmaji mengatakan, tim kebanggan Aremania tersebut dinyatakan lolos lisensi dengan status tanpa syarat.

“Arema FC setiap tahun berturut-turut lolos tanpa syarat sebagai klub profesional dalam club licensing AFC," ujarnya.

Predikat tersebut menurut Sudarmaji memiliki arti penting untuk kiprah Arema FC dalam jagat persepakbolaan nantinya.

“Selain karena Arema FC memiliki tiket untuk bisa tampil di even internasional di bawah naungan AFC, bagi institusi Arema FC hal ini sebagai modal untuk go public” ucap pria yang juga mantan wartawan tersebut.

Lisensi klub, ujar Sudarmaji merupakan tahapan yang harus dipenuhi untuk go public, apalagi dalam waktu bersamaan Arema FC sudah disahkan hak ciptanya oleh Departemen Hukum dan HAM, Republik Indonesia.

“Ini menjadi momentum bahwa Arema FC mendapatkan proteksi secara legal dan diakui oleh negara sekaligus secara obyektif telah diuji secara profesionalismenya oleh AFC” paparnya.

Karena setiap tahunnya terus mendapatkan penilaian dengan standarisasi yang terus ditingkatkan, Sudarmaji berharap nantinya Arema FC mampu mempertahankan lisensi klub tersebut, karena berhubungan dengan proses pengembangan yang ada di klub Arema FC secara pengelolaan.

“Semoga ini menjadi momentum bersama untuk merawat dan mengembangkan Arema FC agar maju dan berprestasi," tutupnya.

Selain Arema FC ada juga klub Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar yang juga lolos tanpa syarat. Juga ada dua klub lainnya yang lolos dengan syarat, yaitu Bali United dan Bhayangkara FC.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 19:00 WIB

Pelatih Arema FC Berharap Latihan Dilakukan Awal Mei

Liga Indonesia

Berharap masa pandemi virus corona segera berakhir.

30 Mar 2020 18:07 WIB

Corona, Pemain Belakang Arema FC Mengaku Bosan Latihan Sendiri

Liga Indonesia

Pemain ini rindu latihan bersama rekan setimnya

26 Mar 2020 09:43 WIB

Panpel Arema FC Sepakat Liga 1 Ditunda di Tengah Wabah Corona

Liga Indonesia

Liga 1 ditunda, keselamatan masyarakat lebih utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.