BTS. (Allkpop)

Single BTS dan Grup K-pop Lainnya, Masuk Daftar Lagu Boy Band Terbaik Versi Billboard

Musik 24 April 2018 15:00 WIB

Boy band asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) kembali disebut-sebut dalam media internasional. Kali ini, BTS masuk dalam media khusus yang membahas mengenai musik, yakni Billboard.

Dilansir dari Billboard, Senin, 23 April 2018 mempublikasikan daftar 100 lagu boy band terbaik sepanjang masa. Dalam daftar ini, ada nama-nama besar dalam industri musik mulai dari Backstreet Boys, *NSYNC, hingga The Jackson 5.

Dalam daftar yang dibuat oleh kritikus musik ini, BTS tak muncul sendirian dari jagat dunia K-Pop. Sejumlah nama lain pun seperti EXO, Wanna One, SHINee, hingga BIGBANG juga disebut dalam media itu.

Bts AllkpopBts. (Allkpop)

Diantara boy band K-Pop lainnya, BTS menempati urutan paling tinggi yakni di posisi ke-16. Selain itu, tak hanya satu, ada dua lagu milik Jin, dkk yang masuk dalam daftar ini.

Lagu BTS yang masuk dalam daftar Billboard di posisi 16, adalah 'Blood, Sweat & Tears'. Billboard menyebut jika lagu ini memiliki melodi yang begitu halus dan menjadi titik balik karier BTS.

Sementara lagu 'DNA' berada di posisi 49, lagu itu dinilai sebagai lagu yang mudah menempel di telinga. Billboard juga memuji sentuhan siulan dan gitar akustik dalam lagu EDM ini.

Tak hanya itu, lagu 'DNA' ini juga telah berhasil memecah asumsi banyak masyarakat Barat tentang K-Pop.

Big Bang AllkpopBig Bang. (Allkpop)

Dalam dedengkot musik K-Pop, BIGBANG juga masuk di posisi 27 dengan 'Fantastic Baby'. Lagu hip-hop ini dinilai menjadi salah satu lagu yang dengan mudahnya merayu pendengar untuk ikut menyanyikan lirik 'I wanna da-da-da-da-dance' dan 'boom shakalaka'.

Tak heran, jika Billboard mengatakan lagu 'Fantastic Baby' adalah lagu boy band paling menginfeksi yang pernah dirilis.

Nama besar lain dari K-Pop yang masuk dalam daftar ini adalah TVXQ, dengan lagu mereka yang dirilis pada 2009, 'Mirotic'. Lagu ini, dianggap sebagai contoh yang pas untuk mewakili musik K-Pop dari tahun 2000-an.

Selain nama-nama di atas, ada sejumlah lagu dari boy band K-Pop lain yang masuk dalam daftar ini. Ada Super Junior dengan 'It's You' di posisi 44, EXO dengan 'Growl' di posisi 58, serta Wanna One dengan lagu 'Energetic' di urutan 62.

SHINee pun muncul di posisi 67 dengan lagu 'Lucifer', Seventeen dengan "Adore You" pada posisi 78, dan lagu 'Dynamite' milik VIXX di posisi 87.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2020 23:50 WIB

Dampak Virus Corona, Acara BTS hingga Choi Woo Shik Batal

ngopiK-pop

Wabah corona juga menjangkiti negeri asal K-Pop, Korea Selatan.

24 Feb 2020 16:40 WIB

Wabah Corona Terbanyak Bergeser ke Korsel dan Italia

Internasional

Wabah corona di Korsel dan Italia ‘pecahkan rekor’ terbanyak dalam sehari.

24 Feb 2020 14:17 WIB

Darurat Corona, Kemlu Keluarkan Imbauan Bepergian ke Korsel

Internasional

Kemlu keluarkan imbauan bepergian ke Korsel

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.