Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali usai acara dengan KAHMI Jatim. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Singgung Gus Hans di Acara HMI, Sinyal Dukungan Golkar di Pilkada

Politik 28 December 2019 22:13 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali sempat menyinggung nama politisi Partai Golkar KH Zahrul Azhar As'ad atau akrab disapa Gus Hans. Hal itu disampaikan saat Zainuddin Amali membuka acara Silahturahmi dengan KAHMI Jawa Timur, Sabtu 28 Desember 2019 di Surabaya.

Dalam sambutannya, Zainuddin Amali menyebut Gus Hans sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020. Hal itu mengundang tanya, apakah Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada Gus Hans?

"Oh iya, ini hadir juga Gus Hans. Calon Wali Kota Surabaya besok ini," kata Zainuddin amali dalam sambutannya.

Saat ditemui selepas acara, Zainuddin Amali terkesan menghindar saat dikonfirmasi terkait hal tersebut. Menurutnya, ia menyebut nama Gus Hans semata-mata karena Gus Hans adalah salah satu yang mendaftar menjadi Bakal Calon Wali Kota Surabaya melalui Golkar.

"Kalau hal itu, ya kan karena di aini daftar saja di Golkar, dan hadir di sini. Jadi saya sebut namanya," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihak Partia Golkar belum menetapkan siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi Calon Wali Kota Surabaya yang akan diusung. Bisa siapa saja termasuk Gus Hans.

"Untuk rekom belum-belum. Siapa saja bisa. Saya di sini Pemerintah bukan partai Golkar," katanya singkat.

Sementara itu, Gus Hans yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, sejauh ini sudah diterima dengan baik oleh Partai Golkar dan juga Zainuddin Amali, untuk berjuang di Pilkada Surabaya tahun 2020.

"Saya selalu kontak-kontakan dengan beliau kok. Bagaimana ini geraknya di Surabaya. Insya allah diterima dengan baik," katanya.

Seperti diketahui, nama Gus Hans menjadi sorotan karena digadang akan diusung oleh Golkar di Pilkada Surabaya 2020. Selain Gus Hans, beberapa nama diisukan juga sudah melakukan pendekatan ke Golkar. Seperti Adies Kadir, hingga Sekda Surabaya Hendro Gunawan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 04:57 WIB

Imam Ghazali, Kritik Ulil terhadap Kepongahan Saintifik

Khazanah

Alasan mengapa Imam al-Ghazali masih relevan sekarang

03 Jun 2020 04:25 WIB

Luka Lama

Dahlan Iskan

Rusuh antar ras di AS merupakan luka lama.

03 Jun 2020 04:22 WIB

Cara Kafe di Perancis Buka di Tengah Pandemi Covid-19

Internasional

Cara kafe di Perancis buka di tengah pandemi covid-19.

Terbaru

Lihat semua
03 Jun 2020 04:25 WIB

Luka Lama

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...