Poster sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13, langganan tayang di SCTV selama bulan Ramadhan. (Foto: Dok. Citra Sinema)

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 Kembali Warnai Ramadhan

Ngopitainment 26 April 2020 04:26 WIB

Sinetron Para Pencari Tuhan jadi tayanan langganan bulan Ramadhan, bahkan kini masuk jilid ke-13. Sinetron yang diproduseri dan dibintangi oleh Dedy Mizwar tersebut tayang setiap hari pukul 03.00 WIB. Sinetron kembali diputar ulang (rerun) menjelang waktu berbuka puasa pukul 17.00 WIB.

Karena sinetron itu tayang setiap Ramadhan, maka PPT seakan menjadi tontonan wajib bagi sebagian masyarakat di bulan suci ini. Penonton dari PPT ini umumnya merupakan penonton setia, karena mereka telah menyaksikan sinetron itu sejak jilid satu hingga kini menginjak jilid 13.

Sinetron PPT Jilid 13 ini telah merampungkan 30 episode sebelum pandemi datang. “Alhamdulillah, tidak ada imbauan social distancing yang kami langar,” ujar Deddy Mizwar.

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 bertajuk Masjid Sengketa. Menceritakan perjuangan Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mempertahankan masjid yang telah didirikannya.

Sebab, tanah masjid yang baru dibangun itu masih diperebutkan oleh Bahrudin (Kukuh Prasetyo). Namun, peristiwa itu membuat jemaah masjid malah berkurang. Selain para pemeran senior, sinetron ini juga dibintangi para artis muda seperti Syakir Daulay, Betari Ayu, Yasamin Jasem, dan Migdad Addausy.

PPT jilid 13 menghadirkan berbagai bintang baru di samping karakter pemain utama, kisahnya juga semakin berkembang. Sebab, Bang Jack serta para tetangga Kampung Kincir telah hijrah ke kampung lain akibat banjir besar, seperti yang diceritakan pada jilid sebelumnya.

 “Pengembangan cerita pasti ada. Dan, terasa kontekstual di tengah kondisi pandemi saat ini. Padahal, kami bikinnya sebelum wabah terjadi,” kata Dedy Mizwar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...