Sinead O'Connor Umumkan Jadi Mualaf di Twitter

27 Oct 2018 15:48 Musik

Masih ingat Sinead O’Connor, penyanyi asal Irlandia yang beberapa waktu sempat mencoba untuk bunuh diri? Kini wanita tersebut mengumumkan menjadi seorang muslim sejati. Menjadi mualaf, Sinead O’Connor juga mengganti nama menjadi Shuhada Davitt.

Sinead O’Connor pertama kali mengumumkan jadi mualaf lewat akun Twitternya. Dalam kicauannya, wanita tersebut mengaku lama bergelut dalam pencarian hingga akhirnya secara pasti memutuskan memeluk agama Islam.

”Saya ingin mengumumkan kalau saya bangga menjadi seorang Muslim. Ini adalah keputusan terakhir dari pencarian teologi saya. Semua pembelajaran tentang Kitab Suci menggiring saya menuju Islam yang mana membuat Kitab lainnya tak valid. Saya akan mengganti nama dan nama baru saya adalah Shuhada’,” kicau Sinead O’Connor di Twitter.

Penyanyi yang sempat dikenal lewat penampilannya yang berkepala pelontos itu juga mengumumkan nama barunya, Shuhada' Davitt. Ia mengganti nama akun Twitternya, @MagdaDavitt77 dan memajang foto mengenakan hijab.

Sementara itu, pemilihan nama Shuhada' Davitt sendiri bukan tanpa makna. Arti nama itu adalah martir atau seseorang yang rela atau berani mati demi keyakinannya atau mati syahid.

Seperti ingin meyakinkan publik, Sinead O'Connor juga mengunggah video tengah melantunkan azan. Dia meminta maaf jika ada kata-kata yang salah karena saat mencoba melantunkan azan dia mengaku emosional.

Sinead O’Connor adalah penyanyi rock wanita yang berada di puncak kejayaannya pada 80-9- an. Ia telah memiliki 10 studio album. Ia adalah ibu dengan 4 orang anak yang juga tengah berjuang melawan penyakit mentalnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini