Sinead O'Connor Gangguan Bipolar

27 Oct 2018 21:20 ngopiHealth

Seiring ketenarannya, kesehatan mental Sinead O'Connor juga bermasalah. Dilansir dari dailymail, Sinead O'Connor pernah didiagnosis gangguan bipolar lebih dari satu dekade yang lalu. Dia telah berjuang dengan depresi dan pasca stres traumatis selama bertahun-tahun.

Kepada Oprah Winfrey dia mengatakan sebelum diagnosis bipolar dia telah berjuang dengan pikiran untuk bunuh diri dan rasa takut yang luar biasa. Hal tersebut terjadi pada tahun 2007. Dia mengaku konsumsi obat yang rutin telah membantunya untuk sembuh.

Empat tahun berlalu setelah wawancara tersebut, Sinead O'Connor justru menyatakan dirinya telah salah diagosis dengan gangguan bipolar. Namun, kesehatan mental Sinead O'Connor tampaknya belum sepenuhnya pulih. Karena pada tahun 2015, lewat akun Facebooknya, Sinead O'Connor mengatakan telah overdosis di sebuah hotel di suatu tempat di Irlandia. Polisi Irlandia langsung mengecek keberadaannya dan mengatakan kondisi Sinead O'Connor temukan aman dan baik-baik saja. Pada Mei 2016, ibu empat anak ini dinyatakan hilang setelah bersepeda di pinggiran kota Chicago. Hal tersebut membuat keluarganya mengerahkan polisi untuk mencarinya.

Para penggemarnya melalui akun resmi facebook merespon hilangnya Sinead O'Connor karena gangguan kesehatan mental yang dialami bertahun-tahun lalu. Mereka khawatir Sinead O'Connor telah melakukan upaya untuk bunuh diri.

Beruntung, tak lama menghilang, Sinead O'Connor ditemukan oleh polisi di sebuah hotel kecil tak terkenal di pinggiran kota Chicago. Penyanyi dan penulis lagu Irlandia itu mengibaratkan kondisi kesehatan mentalnya seperti tengah bertarung dengan jutaan orang. Semoga keputusan menjadi mualaf yang ia pilih saat ini, membuat Sinead O’Connor menjadi lebih baik dan mentalnya tidak bermasalah lagi. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini