Isshiki Otsutsuki, calon algojo Naruto di manga Boruto. (Foto: Dok. Masashi Kishimoto)

Simpang Siur Kabar Kematian Naruto masih Trending

25 Oct 2020 12:14

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Naruto, karakter manga berambut kuning yang bertempat tinggal di desa Konohagakure ini tentu tak asing namanya di telinga masyarakat. Manga yang dirilis pada bulan Agustus tahun 1997 ini memang sudah memiliki berjuta penggemar di seluruh dunia. Manga Naruto sejatinya telah tamat pada tahun 2014 lalu, tapi karena banyaknya request dari penggemar akhirnya Naruto tetap beraksi di manga Boruto.

Akan tetapi, di manga tersebut Naruto hanya berperan sebagai tokoh pendamping. Yang menjadi tokoh utama adalah putranya, Boruto. Walaupun hanya berperan sebagai tokoh pendamping, para fans cukup gembira dan sangat berterimakasih kepada sang mangaka naruto, Masashi Kishimoto sensei karena telah bersedia melanjutkan kisah naruto.

Akan tetapi, beberapa minggu terakhir beredar spoiler berupa desas desus yang tidak mengenakkan di kalangan fans. Naruto dikabarkan akan mati dalam waktu dekat.

Dalam Boruto: Naruto Next Generation chapter 51, yang dirilis pada 20 Oktober 2020, Naruto dihajar habis-habisan oleh Isshiki. Naruto siap menghadapi Isshiki demi melindungi anaknya, Boruto. Dia akan menggunakan kekuatan pamungkas dari mode Kyuubi Rikkudo.

Sebelum bertarung, Naruto sempat berbincang dengan Kurama, rubah berekor sembilan di dalam dirinya. Kurama mengatakan Isshiki bisa dikalahkan dengan satu cara yang berpotensi merenggut nyawa Naruto.

"Kamu benar-benar bersiap mati? Naruto..." kata Kurama.

"Maaf, Kurama. Saya tidak melihat pilihan lain kali ini," jawab Naruto.

Apa yang Kurama katakan benar, mengingat Isshiki merupakan karakter yang sangat kuat. Kemampuan ninja sekelas Naruto yang sudah menjadi Hokage pun belum tentu bisa mengalahkan Isshiki.

Kekuatan Isshiki Mampu Mengalahkan Naruto

Dikutip dari cbr.com, narutopedia, dan sumber lainnya, Isshiki merupakan bagian dari klan Otsutsuki bukanlah makhluk bumi. Sekitar 1.000 tahun lalu ia datang ke bumi bersama pasangannya, Kaguya, untuk menanam pohon yang menghasilkan buah Chakra.

Mulanya Kaguya bersedia mengorbankan diri demi buah Chakra, namun ia justru menyerang dan mengalahkan Isshiki. Kaguya meninggalkan Isshiki dengan kondisi yang sangat parah, bahkan hampir mati

Meski demikian, Isshiki bisa bertahan hidup dan masuk ke dalam tubuh Jigen. Ia menjadi parasit dengan menyerap kekuatan Rigen, seiring berjalannya waktu ia mampu mengontrol seluruh tubuh Jigen.

Pada akhirnya ia memilih hidup dalam tubuh Jigen. Pasalnya, bila keluar dari tubuh Jigen, ia akan mati dalam beberapa hari karena tubuh aslinya sudah tidak kuat menahan cakra. Pun semakin lama ia semakin kuat.

Bahkan, Isshiki memiliki akses ke sejumlah kekuatan besar, seperti Sukunahikona. Kemudian saat berhadapan dengan Boruto, ia bisa membawanya ke dimensi lain. Isshiki mampu mengubah ukuran tubuhnya sendiri dan juga benda mati (Sukunahikona). Kapasitas chakranya bahkan jauh melebihi Naruto dalam Six Paths Sage Mode.

Saat melawan Sasuke, Isshiki mampu menggunakan ninjutsu ruang dan waktu serta menyerap Amaterasu. Mata kiri Isshiki Otsutsuki adalah Byakugan yang dimiliki semua klan tersebut.

Namun mata kanannya dengan 8 garis merupakan jenis dojutsu baru yang menghasilkan jutsu Sukunahikona dan Daikoten, dimana ia mampu menyimpan benda ke ‘kantong’ dimensi lalu mengeluarkannya kapan pun. Dengan kekuatannya, Isshiki berhasil mengurung Naruto dalam mangkuk namun akhirnya dibebaskan Boruto.

Penggemar harus menunggu satu bulan untuk mengetahui pasti bagaimana nasib dari Naruto dan Boruto di Boruto: Naruto Next Generations Chapter 52.