'Simon Out' Bergema di GBK dan Twitter

10 Sep 2019 23:35 Timnas

Timnas Indonesia kalah 0-3 kala menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September 2019 malam. Semua gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Skor 3-0 untuk kemenangan Thailand bertahan hingga wasit meniup peluit 90 menit pertandingan. Hasil ini membawa Thailand berada di puncak klasemen grup G dengan raihan 4 poin. Sementara Indonesia terperosok di dasar klasemen tanpa meraih poin dari dua laga.

Ini jadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun dari dua laga yang sudah dilalui di Grup G, setelah beberapa hari lalu dipermalukan Malaysia 2-3, pada 5 September lalu.

Indonesia pun makin terpuruk di dasar klasemen. Suporter jelas kecewa. Setelah meyoraki skuad Garuda setiap menguasai bola, "Huuu... Huuu...."

Suporter juga meneriakkan "Simon Out" usai peluit akhir dibunyikan. Awalnya, terdengar teriakan 'Simon Out' dari arah tribun selatan yang kemudian diikuti oleh sisi tribun lainnya.

Para pendukung Timnas Indonesia menumpahkan kekecewaan kepada pelatih Simon McMenemy.

Di sisi lain, kelompok suporter Thailand malah memberi dukungan ke tim tuan rumah. Teriakan "Indonesia... Indonesia..." terdengar nyaring dari arah tribun mereka.

Tak cukup di GBK, 'Simon Out' juga bergaung di media sosial Twitter. Hastag #simonout berada di posisi dua trending Indonesia, berada di bawah hastag #timnas.

Masih terkait kekalahan Indonesia, mencuat juga hastag #andritany. Sang kiper dipersalahkan atas tekelnya ke pemain Thailand yang berujung penalti dan tercipta gol kedua Thailand.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini