Simon Mcmenemy saat saksikan Persebaya lawan Persib. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Simon Ingin Timnas Gelar Uji Coba di Surabaya

Liga Indonesia 06 July 2019 17:29 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku ingin menggelar uji coba dengan negara lain di luar Jakarta. Hal ini dilakukan supaya pemain tidak jenuh, sekaligus bisa mendapatkan atmosfer pertandingan yang berbeda.

Untuk mewujudkan itu, Simon tengah melakukan pembicaraan dengan pihak PSSI terkait lokasi uji coba. Ia pun menunjuk Surabaya adalah tempat yang cocok untuk Timnas Indonesia bertanding.

"Itu yang sudah saya diskusikan dengan PSSI, tentang kemungkinan untuk bermain di luar Jakarta. Sebab kita ingin mendapatkan suasana baru," kata Simon.

Pelatih asal Britania Raya ini pun mengatakan Surabaya adalah tempat yang cocok. Karena dukungan suporter di Kota Pahlawan sangat besar, itu dibuktikan dengan hadirnya Bonek Mania yang selalu ada di belakang Persebaya.

Namun sayangnya, Simon mendengar akses ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya masih sulit. Sehingga ia harus berpikir lagi bila hendak melakukan pertandingan di sana.

"Saya ingin Bonek ada di belakang Timnas Indonesia, memberikan dukungan, seperti Bonek mendukung Persebaya. Persebaya juga tidak pernah kalah di sini, itu sangat bagus. Sayangnya akses tidak memungkinkan," ucap mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Seperti di ketahui, Simon terlihat berada di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya saat pertandingan Persebaya melawan Persib Bandung, Jumat 5 Juli 2019 malam kemarin.

Kedatangannya ke Surabaya untuk memantau pemain Bajul Ijo, Irfan Jaya dan Otavio Dutra. Selain itu Simon mengaku juga mengobservasi kelayakan GBT sebagai venue uji coba timnas atau tidak. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 11:13 WIB

5 Persen Rumah Karaoke di Banyuwangi Tidak Patuhi Protokol Corona

Jawa Timur

Rumah karaoke belum ada yang diberi stiker kesiapan new normal.

16 Jul 2020 10:48 WIB

Sinopsis Ghost Stories: Menguak Misteri Hantu yang Menyeramkan

Film

Seorang profesor menguak tiga misteri kasus supranatural.

16 Jul 2020 10:37 WIB

Tentang Turis Jadi Polisi, Fachry Ali Bikin Ketawa Gus Dur

Humor Sufi

Fachry Ali berkisah tentang sejarah kecil Gus Dur

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...