David Silva saat mengangkat trofi Liga Inggris musim lalu. (Foto: Twitter/@mancity)

Silva Secara Sah Jadi Pemain dengan Caps Terbanyak di City

Liga Inggris 20 January 2020 00:13 WIB

David Silva secara resmi menjadi legenda bagi tim Manchester City. Bagaimana tidak, ia merupakan pemain pertama dalam sejarah Manchester City, yang sukses mencatatkan penampilan ke-300 bagi klub asal Manchester tersebut. Sangat tidak berlebihan bila mantan pemain Valencia itu ditobatkan sebagai legenda hidup The Citizens.

Milestone atau catatan laga tersebut dicapai oleh David Silva ketika dia tampil sebagai pemain utama bagi Manchester Biru, dalam laga melawan Crystal Palace di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu 18 Januari 2020, yang berakhir dengan skor 2-2.

Manchester City yang di laga itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Cenk Tosun, akhirnya bisa membalikan keadaan setelah Sergio Kun Aguero mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit.

Sayangnya, di menit terakhir pertandingan, kemenangan Manchester City yang sudah di depan mata gagal didapatkan setelah Fernandinho mencetak gol bunuh diri. Gol pemain asal Brasil tersebut memaksa kedua tim harus puas berbagi angka satu poin.

David Silva tampil selama 62 menit pada pertandingan tersebut sebelum digantikan Gabriel Jesus. Selepas pertandingan, gelandang kreatif berusia 34 tahun itu pun sah menjadi penampil terbanyak The Citizens. Meski sudah berumur, hingga saat ini David Silva tetap menjadi tumpuan permainan tiki-taka Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Meski begitu, pendukung Manchester City harus rela untuk melepas David Silva. Karena musim ini adalah musim terakhir bagi dirinya berseragam Manchester City setelah 10 tahun mengabdi di Etihad Stadium.

Secara mengejutkan, David Silva mengatakan akan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2019/20. Namun belum tahu, ia akan gantung sepatu atau pindah klub di masa tuanya.

Adiós Silva!

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 16:24 WIB

Wapres Ma’ruf Amin: Ciptakan Sepak Bola yang Berakhlaqul Karimah

Liga Indonesia

Ini pesan Wapres pada stakeholder sepak bola

29 Feb 2020 16:02 WIB

Kerusuhan di India, Pemerintah Harus Maksimalkan Peran Diplomasi

Nasional

Kekerasan sektarian harus dihentikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.