Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersilaturahmi ke rumah istri Presiden Gus Dur, Shinta Nuriyah. Dalam kunjungannya, Senin, 10 September 2018 Sandiaga dihadiahi tempe mendoan. (Foto: Antara)

Silaturahmi ke Shinta Nuriyah, Sandiaga Dihadiahi Tempe Medoan

Politik 10 September 2018 19:00 WIB

Shinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI keempat almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), memberukan tempe mendoan untuk bakal calon wakil presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai makanan berbuka puasa sunnah, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin, 10 September 2018.

Tempe mendoan yang sudah digoreng ditaruh di dalam tempat plastik yang rencananya mau disantap saat buka puasa sunah Senin - Kamis yang rutin dilakukan.

"Saya juga dikasih oleh-oleh tempe yg tidak tipis seperti kartu ATM, tempe mendoan ini karena kebetulan lagi siam," kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan terima kasih kepada Shinta Nuriyah yang sudah memberi tempe mendoan buatannya sendiri.

Dijelaskannya, Shinta Nuriyah ini sering menunaikan puasa sunnah. Sandiaga mengatakan, dia juga menunaikan puasa sunah pada hari Senin-Kamis.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan bersilaturahim dan mendapatkan wejangan dari Shinta Nuriyah. Saat bertemu Sandiaga, istri almarhum Gus Dur didampingi anak keduanya Yenny Wahid.

"Mbak Yenny sebagai perekat bangsa. Bapak (Gus Dur) dan Ibu (Shinta) terus menjaga keberagaman dan toleransi bangsa," kata Sandiaga.

Sementara itu, Shinta Nuriyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sandiaga yang bertujuan untuk silaturahim dan menghormati orang tua.

"Silaturahim adalah kebiasaan yang memang selalu dilakukan oleh Gus Dur, karena itu, manfaatnya banyak sekali. Dan ternyata, itu selalu dilakukan juga oleh Pak Sandi," kata Shinta.

Selanjutnya, Sandiaga pun pamit ke Shinta Nuriyah dan menyalami serta mencium tangan Shinta Nuriyah berkali - kali. (ant/wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 07:09 WIB

Kemarin, Sandi Capres Ungguli Prabowo dan 3 Direktur TVRI Dipecat

Politik

Peristiwa kemarin. Sandiaga Uno capres potensial ungguli Prabowo.

29 Mar 2020 19:15 WIB

Ungguli Prabowo-Anies, Sandiaga Uno Tokoh Potensial Capres 2024

Nasional

Politisi Gerindra itu menempati urutan teratas dalam survei Capres 2024

24 Feb 2020 08:03 WIB

Moazzam Malik: Kaum Muda NU Harus Tampil di Level Internasional

Tokoh

Diplomat Inggris dari kalangan Islam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.