Hansamu Yama (kiri) saat tampil di laga perdana Jakajaya Friendly Games. foto:ngopibareng/tom

Sikut Maut Persela..!! Kapten Timnas U-23 Cedera Tulang Rusuk

13 Mar 2018 10:51

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Turnamen Jakajaya Friendly Games 2018 memakan korban. Akibat sikutan pemain Persela Lamongan, andalan Barito Putera sekaligus kapten Timnas U-23, Hansamu Yama Pratama masih terkapar di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Gedangan, Sidoarjo,  Selasa 13 Maret 2018.

Hansamu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera cukup serius, dalam duel melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 11 Maret 2018. Saat itu Hansamu mendapatkan sikutan dari pemain Persela dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Barito 3-0.

Akibatnya, Hansamu mengalami sesak napas. Posisinya langsung digantikan Nazar Nurzaidin. "Dia sempat mengeluh sesak napas. Makanya, kami beri perawatan dengan bantuan tabung oksigen," kata dokter Barito, Rey, dalam pernyataan resmi di akun instagram Laskar Antasari.

Mengenai kondisi terbaru sang pemain, pelatih Barito, Jacksen F Tiago, mengaku masih harap-harap cemas. "Sampai saat ini saya belum dapat kepastian dari dokter. Kami masih memeriksa keadaan Hansamu apakah ada luka dalam. Yang pasti cedera di bagian tulang rusuk. Kami berharap ini cedera biasa," kata pelatih asal Brasil.

Hansamu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini belakang Barito dan Timnas. Duetnya bersama Ricky Fajrin pada SEA Games 2017 lalu membawa Indonesia meraih medali perunggu. (tom)