Tim sepak bola Sidoarjo berhasil mengandaskan Lamongan di semifinal sepak bola Porprov Jatim VI 2019. (Foto: konijawatimur)

Sidoarjo Tantang Tuban di Final Sepak Bola Porprov

Liga Indonesia 11 July 2019 21:21 WIB

Tim sepak bola Sidoarjo tinggal selangkah lagi menjadi juara sekaligus merebut emas cabang olahraga (Cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI/2019. Ini setelah mereka memastikan lolos partai puncak, Kamis 11 Juli 2019.

Sidoarjo melangkah ke final untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Lamongan 2-0 pada laga semifinal di Stadion Bumi Wali, Tuban.

Pelatih Sidoarjo, Hayatul Fauzi, pun bersyukur anak buahnya berhasil menembus final cabang paling bergengsi di Porprov Jatim VI 2019 ini. Sebab, meski sejak awal meyakini timnya bisa menembus final di ajang olahraga multievent tertinggi di Jatim ini, ia tak menyangka akan menang dengan skor lebih dari satu gol.

Lamongan memang salah satu tim kuat. Namun, selama ini mereka terlalu bertumpu pada sang kapten Risqki Putra. Sehingga, ketika pemain kuncinya itu dimatikan, Lamongan tak mampu berbuat banyak.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos ke final sepak bola. Ini berkat kerja keras semua pemain,” sebut Hayatul Fauzi saat ditemui usai laga di Stadion Bumi Wali Tuban.

Hayatul Fauzi menuturkan, kunci sukses timnya bisa lolos ke final sepak bola berkat kerja keras dan motivasi semua pemain dan kekompakan tim.

“Semangat juang anak-anak luar biasa. Sejak awal pemain memiliki motivasi tinggi untuk selalu menang,” ucap Hayatul Fauzi.

Ia berharap, kekompakan dan motivasi tinggi tetap terjaga hingga laga final cabor sepak bola. “Saya dan pemain akan berusaha menjaga performa permainan dan terus meningkatkan motivasi setiap bertanding,” janji Fauzi.

Sidoarjo akan menantang tuan rumah Tuban di final yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Bumi Wali, Sabtu 13 Juli 2019 mendatang.

 

Tuban melaju ke final, setelah menghentikan perlawanan tim kuat, Kota Malang dengan skor identic, 2-0, Kamis 11 Juli 2019  di Stadion Lokajaya Tuban. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Feb 2020 22:05 WIB

Persik Kediri Minta Perdamaian Jatim Dimulai dari Bonek dan Arema

Liga Indonesia

Karena Surabaya dan Malang adalah pusat sepakbola Jawa Timur

08 Feb 2020 21:13 WIB

Asyiknya Menonton Sepakbola Umaro Vs Ulama Vs Wartawan

Ngopibareng Pasuruan

Pertandingan ini bertajuk koordinasi dan silaturahmi seluruh jajaran.

03 Feb 2020 12:34 WIB

Neymar Pamer Skill, Diomeli Wasit lalu Diganjar Kartu Kuning

Liga Prancis

Kejadian unik saat laga pekan ke-22 Liga Prancis 1 PSG vs Montpellier

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.