Sidang di MK, Lalu Lintas di Jalan Merdeka Barat Ditutup

18 Jun 2019 06:35 Nasional

Sidang perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) kembali digelar Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hari ini pukul 09.00 WIB.
Dalam sidang tersebut KPU, Bawaslu dan tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan membacakan jawaban atas dalil yang diajukan pemohon yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara itu, pola pengamanan sidang kali ini sama seperti sidang pertama, begitu juga dengan rekayasa lalu lintas. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, arus lalu lintas di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sudah ditutup mulai malam tadi.

"Ada rekayasa lalu lintas di depan MK. Kita tutup seperti sidang pertama," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Polisi akan mengamankan sidang di ring 1 hingga ring 4. Kegiatan persidangan hingga lalu lintas di depan MK menjadi fokus pengamanan polisi. "Sampai sekarang belum ada (informasi demo), tapi yang terpenting kita tidak mengizinkan ada unras (unjuk rasa) di depan MK. Kalau ada pemberitahuan susulan akan kita arahkan ke sekitar patung kuda," tegas Argo. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini