Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz melakukan kunjungan kerja inspeksi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kupang, NTT. (Foto: Dtk)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz melakukan kunjungan kerja inspeksi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kupang, NTT. (Foto: Dtk)

Sidak Pengamanan Nataru, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi NTT

Ngopibareng.id Nasional 22 December 2019 12:05 WIB

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke NTT.

Tiba di lapangan udara (Lanud) El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU, Minggu, 22 Desember 2019 pimpinan Polri dan TNI itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat yang didampingi juga oleh sejumlah Forkompimda NTT.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Johannes Bangun kepada Antara di Kupang, mengatakan bahwa tujuan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Kupang dalam rangka memantau situasi dan kondisi serta kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh TNI dan Polri di Provinsi NTT.

"Pak Kapolri dan Panglima TNI akan memantau situasi keamanan serta mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di NTT ini," katanya.

Selanjutnya, pemimpin tertinggi TNI dan Polri itu akan meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia, Kuanino, Kupang, di Jalan Jenderal Sudirman.

"Nanti akan ada meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia . Di tempat itu juga Kapolri dan Panglima TNI akan bertatap muka bersama para tokoh agama," kata Mantan Kapolres Kupang Kota itu.

Usai meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru serta berdialog dengan tokoh agama di gereja GMIT Koinonia, selanjutnya kedua jenderal bintang empat ini akan meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang, Jalan Urip Sumoharjo.

Di tempat ini juga, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Uskup dan para pastor serta pemuka agama Katolik di kota itu.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, kedua pimpinan Polri dan TNI itu akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:35 WIB

Update Covid-19 Indonesia, Infeksi Harian Tembus 5.534

Reportase

Jumlah orang yang diperiksa, terbanyak sejak 1 November 2020.

25 Nov 2020 17:15 WIB

Ekonomi di Kota Malang Lesu, Inflasi Akhir Tahun Sebesar 1 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Idealnya angka inflasi sekitar 2 sampai 4 persen.

25 Nov 2020 17:00 WIB

Universitas Brawijaya Punya Dua Profesor Baru

Jawa Timur

Masing-masing di bidang ilmu Sistem Instrumentasi Modern dan bidang Ilmu Hukum

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...