Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan saat melakukan sidak ke Jakabaring Palembang. (Foto: dok. PSSI)

Sidak ke Palembang, Ketum PSSI: Masih Banyak yang Diperbaiki

Dunia 12 February 2020 20:45 WIB

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan melakukan sidak ke Kota Palembang pada Selasa 11 Februari 2020. Melalui rilis resmi PSSI yang diterima Ngopibareng.id, Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Dalam sidak tersebut, Herman Deru sempat mengatakan bahwa Palembang sudah siap secara fisik untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Alasannya, mereka sudah berkali-kali menjadi tuan rumah event internasional sejak 2010. Sehingga fasilitas mereka sudah mumpuni.

Meski begitu, menurut Iwan Bule, masih banyak sarana dan prasarana di Palembang, yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah stadion madya atau stadion pendamping yang digunakan untuk latihan.

"Secara umum ya perlu adanya perbaikan di lapangan penunjang untuk latihan. Misalnya ukuran dan posisi lapangan harus standar FIFA untuk event intetnasional. Juga lampu dan kelengkapan kamar ganti maupun ruangan konferensi pers harus sesuai aturan internasional," kata Iwan.

Ternyata tak hanya sarpras yang disorot oleh Iwan. Perwira polisi tersebut juga menyoroti kurang adanya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Palembang memang punya banyak pengalaman untuk event internasional. Tapi itu harus ditunjang faktor lain, seperti sinergi pusat dan daerah serta keseriusan pemerintah daerah dalam mempersiapkan masing-masing venue,” kata iwan.

Maka dari itu, ia berharap Provinsi Sumatera Selatan dan juga Pemda Palembang, tidak lelah untuk melakukan pembenahan di sarana penunjang kompetisi Piala dunia U-20 2021.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Mar 2020 22:00 WIB

Pemerintah Kota Kediri Umumkan Satu Warganya Positif Corona

Jawa Timur

Minta warga tetap tenang.

28 Mar 2020 21:35 WIB

Polda: Penutupan Jalan Bisa Diperluas dan Lebih Lama

Jawa Timur

Tergantung data peta sebaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim.

28 Mar 2020 21:07 WIB

Dampak COVID-19, 155 anggota PPK Pilkada Surabaya Dinonaktifkan

Pilkada

Pelantikan PPS juga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.