Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: dok/antara)

Siapkan AHY Calon Menteri, Demokrat Sodorkan 14 Program Prioritas

Politik 09 October 2019 12:53 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya telah mengajukan konsep 14 program prioritas yang bisa dijalankan Presiden Joko Widodo. Program usulan Partai Demokrat ini merupakan hasil penjaringan dari masyarakat.

"Ada 14 program prioritas yang kami rumuskan dari bawah. Program prioritas ini juga telah kami komunikasikan dengan pemerintah," kata Syarif di kompleks Parlemen Senayan, Rabu 9 Oktober 2019.

Syarif mengatakan, 14 program prioritas ini juga telah disampaikan oleh Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus harimurti Yudhoyono. Saat itu Jokowi juga memberikan respon yang cukup baik.

"Tentu Pak Presiden akan mensinergikan dengan program beliau, apakah ada yang sama atau ada yang belum dibicarakan di internal pemerintahan," ujar Syarif.

Sebanyak 14 program prioritas itu di antaranya adalah tentang pengentasan kemiskinan, soal ekonomi kerakyatan, daya beli serta kebijakan di bidang energi.

Syarif juga mengatakan bahwa jika diminta, partainya juga siap untuk menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon menteri.

"Mas AHY saya pikir salah satu yang menonjol saat ini sebagai representasi milenial dan merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan. Tentu beliau siap," ujarnya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 May 2020 20:59 WIB

Demokrat Jatim Bagi Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Jawa Timur

Sembako itu diharapkan bisa membatu kehidupan sehari-hari para mahasiswa.

20 May 2020 15:15 WIB

Jelang Pilwali, Relawan SAH Desak Machfud Keluarkan Nama Cawawali

Surabaya

Sehingga kegiatan kampanye bisa segera diagendakan

21 Apr 2020 08:27 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Restui Putrinya Masuk Demokrat

Nasional

KH Ma'ruf Amin tak cemas dan mengikhlaskan putrinya aktif di partai politik

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.