Jose Mourinho. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)
Jose Mourinho. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Siapa Terbaik Antara Ronaldo dan Messi? Ini Tanggapan Mourinho

Ngopibareng.id Dunia 02 January 2021 18:25 WIB

Sampai saat ini perdebatan siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi masih mengemuka. Namun manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memiliki pandangan tersendiri tentang dua pemain ini.

Alih-alih memilih salah satunya sebagai yang terbaik, pelatih Portugal ini menyatakan bahwa dirinya menghormati keduanya sebagai pemain yang lahir dengan talenta luar biasa. Di matanya, baik Ronaldo maupun Messi menempatkan standar yang sangat tinggi.

"Sekarang, saya pikir mereka telah menempatkan standar yang sangat tinggi. Dan kemudian ada para pendatang baru, yang saya suka sebut 'monster kecil'. Standar harus tinggi, jadi itu harus menjadi motivasi yang luar biasa untuk Neymar,  (Kylian) Mbappé dan (Antoine) Griezmann," sebut Mourinho seperti dikutip dari Sportskeeda.

Manajer yang pernah menangani Ronaldo selama membesut Real Madrid itu mengatakan, keduanya beruntung dan juga tidak beruntung karena muncul di masa yang sama.

“Mereka beruntung karena mereka bisa bersaing satu sama lain. Mereka saling memandang secara positif dan mendapatkan motivasi ekstra. Jika hanya ada satu dari mereka, mereka akan melakukannya dan memiliki sepuluh sepatu emas,” ujar Mourinho.

Eks pelatih Chelsea ini mengakui, Ronaldo dan Messi adalah pemain terhebat yang pernah memainkan permainan ini. Saat Ronaldo masih di Real Madrid, laga El Clasico yang mempertemukan Los Blancos lawan Barcelona selalu dinantikan di seluruh dunia.

Hanya saja Mourinho mengatakan, tak lama lagi era baru akan terjadi. Kedua pemain itu tak akan bertahan selamanya karena kedua pemain itu memasuki masa senja kariernya.

“Sayangnya, Cristiano dan Messi tidak akan bertahan selamanya. Mereka telah memasuki tahun-tahun senja karir mereka,” katanya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 13:15 WIB

Tips agar Tidak Terpapar Mutasi Virus Corona B117

Kesehatan

Prof Nidom memberikan tips agar tidak terpapar virus B117.

07 Mar 2021 13:05 WIB

Putus dari Pacar, Kaesang Pangarep dan Ghosting Viral

Gosip Artis

Hubungan Felicia Tissue dengan Kaesang Pangarep berakhir tidak baik.

07 Mar 2021 12:50 WIB

Debut 3 Eks Pembalap Moto 2 Pemanasan di MotoGP Qatar

MotoGP

Enea Bastianini terbaik di antara Luca Marini dan Jorge Martin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...