Siap-siap Berpisah 2 Tahun dengan D.O. EXO

Selebriti 02 June 2019 07:57 WIB

Kabar mengejutkan untuk para penggemar K-Pop terutama EXO-L. Usai Xiumin EXO, D.O. EXO juga dikonfirmasi masuk wamil tahun ini. Dikutip dari Soompi, Sports Chosun melaporkan bahwa menurut berbagai sumber di industri hiburan, D.O. akan mendaftar sebagai tentara aktif pada tanggal 1 Juli.

Aktor 100 Days My Prince ini juga baru menginjak 26 tahun, sementara pendaftaran menjalani wamil masih bisa dilakukan hingga usia 28 tahun.

Menurut undang-undang dinas militer saat ini, D.O. dapat menunda pendaftaran militernya sebanyak lima kali dan baru mendaftar pada tahun 2021 ketika dia berusia 28 tahun.

Namun, sepertinya D.O. ingin masuk wamil sesegera mungkin untuk menyusul Xiumin yang mendaftar lebih dulu.

''D.O. EXO telah mendaftar wamil untuk tanggal 1 Juli dan akan bertugas sebagai tentara aktif. Setelah melepas Xiumin pada 7 Mei, D.O. EXO mengungkapkan keinginannya untuk menyelesaikan tugas militernya sesegera mungkin. Dia berharap masuk wamil diam-diam, jadi kita akan menghormati keinginannya dan tidak mengungkapkan waktu dan lokasi wamil serta acara lainnya pada hari itu," demikian pernyataan dari agensi EXO, SM Entertainment.

Menyusul konfirmasi SM Entertainment terkait pendaftaran wajib militer anak asuhnya, D.O. EXO tak lupa tulis surat untuk penggemar. Dia meminta penggemar bersabar menanti kepulangannya.

''Halo, ini D.O. EXO. EXO-L, berita yang muncul tiba-tiba ini pasti mengejutkan semua orang ya? Saya ingin berbagi kabar tersebut pertama kali dengan kalian, jadi hati saya terasa berat kalau-kalau saya terlambat menyampaikannya.

Saya memposting surat ini karena saya ingin kalian tahu kalau keputusan ini dibuat dengan pertimbangan matang, saya akan kembali dengan sehat dan selamat usai wamil nanti.
Saya dengan tulus berterima kasih kepada EXO-L, yang selalu mendukung, dan saya berharap semua orang selalu sehat dan memiliki hari yang indah.

Dengan hati-hati saya akan melayani negara dan segera kembali kepada kalian.
Terima kasih,'' tulis pemilik nama asli Do Kyungsoo ini. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Sep 2020 02:20 WIB

Jin BTS Tunda Wajib Militer 2021?

ngopiK-pop

Personel BTS mendapatkan keringanan wajib militer karena berprestasi.

02 Aug 2020 00:40 WIB

Riwayat Operasi Jantung, Zico Tak Wamil sebagai Tentara Aktif

ngopiK-pop

Zico tak menjalani wajib militer (wamil) sebagai tentara aktif.

02 Aug 2020 00:28 WIB

Park Bo Gum Ngebut Syuting dan Rekaman Sebelum Wamil

ngopiK-pop

Park Bo Gum wajib militer sebagai prajurit Angkatan Laut pada 31 Agustus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...