PILIHAN: Bersama Kiai Ma’ruf Amin, Deddy Mizwar ikut rapat di Rumah cemara, di Jakarta, Sabtu (1/9/2018). (foto: hms pdip for ngopibareng.id)

Siap Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Begini Alasan Deddy Mizwar

Politik 01 September 2018 18:51 WIB

Deddy Mizwar, memang bukan saja pemain film dan sutradara, kini serius di jagat politik. Mantan wakil gubernur Jawa Barat menyatakan bersedia untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Padahal, Partai Demokrat, tempat Deddy bernaung sudah secara resmi mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga. Sayangnya, ia enggan membeberkan alasan khusus mengapa ia lebih memilih mendukung tersebut.

"Saya tidak perlu katakan (alasan) itu, karena saya akan membandingkan. Saya tidak mau membandingkan. Biarlah saya dengan persepsi saya. Kalian dengan persepsi masing-masing," kata Deddy usai mengikuti tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Jakarta, Sabtu 1 September 2018.

"Di dalam agama kita, setiap agama (mengajarkan) memilih yang lebih baik atau yang minimal buruknya kurang, lebih sedikit buruknya. Mudharatnya lebih sedikit. Dan dalam perspektif kita masing-masing," kata Deddy Mizwar.

Deddy hanya menegaskan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf yang dipilihnya, menurut pandangan dia pribadi, lebih baik ketimbang pasangan Prabowo-Sandiaga yang tidak ia pilih.

"Di dalam agama kita, setiap agama (mengajarkan) memilih yang lebih baik atau yang minimal buruknya kurang, lebih sedikit buruknya. Mudharatnya lebih sedikit. Dan dalam perspektif kita masing-masing," ujarnya.

Deddy pun memastikan, sebagai juru bicara Jokowi-Ma'ruf, ia akan mengkampanyekan hal-hal yang baik dari pasangan yang ia dukung. Bukan dengan menjelek-jelekkan pasangan Prabowo-Sandiaga. "Jadi pemilu kita indah," kata dia.

Sementara itu, sebelumnya sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, pengurus partainya di Jawa Barat akan menemui Deddy Mizwar terkait penunjukan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu sebagai juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma'rif Amin. (adi)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 15:29 WIB

Kongres Luar Biasa, Prabowo Resmi Jadi Ketum Gerindra 2020-2025

Politik

Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu 8 Agustus 2020.

07 Aug 2020 17:15 WIB

Baliho Armuji Bertebaran, PDIP Belum Terima Surat Pengunduran

Pilkada

Baliho Armuji masih banyak terpasang di jalanan Kota Surabaya

07 Aug 2020 11:32 WIB

Jokowi Cabut Keppres Pemberhentian Anggota KPU Evi Novida

Hukum

Evi Novida telah menenangkan gugatan di PTUN.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...