Show (G)-IDLE Pakai Background Masjid

11 Jan 2019 20:32 Gosip Artis

Acara penghargaan tahunan Golden Disk Awards 2019 selesai digelar selama dua hari, pada 5-6 Januari 2019. Salah satu penampilan yang sukses menarik perhatian para netizen adalah girlgrup (G)-IDLE. Saat menyanyikan lagu hits 'LATATA', muncul background sebuah masjid. Show tersebut patut dipertanyakan konsepnya.

Spekulasi pun muncul bahwa masjid yang dipakai latar belakang menyanyi (G)-IDLE adalah Masjid Syeikh Zayed di United Arab Emirates, Abu Dhabi. Banyak netizen yang sangat menyayangkan penampilan tersebut, selain itu mereka juga meminta (G)-IDLE dan agensinya, Cube Entertainment serta penyelengara Golden Disk Award 2019 untuk meminta maaf. Mereka dituding tidak menghargai umat Islam.

Namun hingga saat berita ini ditulis, belum ada tanggapan tertulis maupun lisan dari pihak manapun atas kasus tersebut.

Ironisnya, saat acara Golden Disk Award 2019 ternyata bukan (G)-IDLE saja yang menggunakan background masjid. Ada artis lain yaitu Bolbbagan4. Salah satu bukti didapat dari video Twice dan (G)-IDLE saat Bolbbagan4 tampil menyanyikan lagu Travel.

Namun penampilan Bolbbagan4 tersebut tak mengundang kontroversi karena gambar masjid tersebut muncul dalam waktu sangat singkat. Selain itu lagu 'Travel' menceritakan mengenai perjalanan. Sehingga gambar yang dimunculkan masih sesuai dengan background tempat-tempat bersejarah. (len)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini