Shindong Super Junior Susut 17 Kg

22 Nov 2019 23:07 ngopiK-pop

Salah satu personel Super Junior, Shindong, sedang menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Selain untuk memperbaiki penampilannya, diet ini juga untuk alasan kesehatan.

Shindong telah berhasil memangkas lemaknya sebanyak 17 Kg, dari 116 Kg menjadi 99 Kg. Namun, Shindong masih punya PR untuk menurunkan bobotnya lebih banyak lagi demi mencapai berat badan ideal.

Shindong memang dikenal kerap mengalami fluktuasi berat badan karena menjalani berbagai metode diet. Dan ia mulai merasakan bahwa tubuhnya semakin sulit bergerak di atas panggung dan mengalami penurunan kemampuan melakukan kegiatan fisik seperti menari.

“Saya sudah pernah mencoba banyak metode diet, sangat banyak bahkan saya bisa bilang saya sudah mencoba semua cara. Belakangan ini saya berada di titik terberat karena fluktuasi berat badan dan saya tidak yakin apakah bisa menurunkan berat badan sendiri jadi saya putuskan untuk mendapatkan bantuan profesional,” ungkap Shindong dikutip dari Soompi.

Shindong mengaku terinspirasi dari penyanyi Yoo Jae Hwan yang berhasil menurunkan berat badan hingga 32 kg sehingga ia menjalani metode diet yang sama.

“Saya makan makanan seimbang sebanyak tiga kali sehari dan melihat berat badan saya turun tanpa melakukan olah raga saya jadi menyadari mengapa saya selalu gagal dalam diet saya sebelum-sebelumnya. Melalui analisa AI (Artificial Intelligent), saya bisa memahami keadaan tubuh saya dan mendapatkan konsultasi profesional. Seru dan menarik sekali memantau perkembangan kesehatan saya melalui data,” ungkap Shindong.

Saat ini, Shindong merasa nyaman dengan berat tubuhnya yang semakin menurun. Sisi baiknya, Shindong tak kesulitan mencari kostum manggung. Ia juga semakin enerjik dan lincah saat bernyanyi dan menari di panggung apalagi dengan koreografi lagu-lagu bertempo cepat.

“Ini belum berakhir, saya bahkan belum sampai setengah jalan!,” ujarnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini