Luah Fynn Jeremy Mahessa, pemain keturunan Jerman di Timnas U-19 Indonesia. (Foto: pssi)
Luah Fynn Jeremy Mahessa, pemain keturunan Jerman di Timnas U-19 Indonesia. (Foto: pssi)

Shin Tae-yong Mencari Tambahan Pemain Keturunan untuk Timnas U-19

Ngopibareng.id Timnas 23 October 2020 12:15 WIB

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong tampaknya belum puas meski sudah mendapatkan empat pemain keturunan dalam skuatnya. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih ingin menambah daftar pemain keturunan untuk memperkuat timnas U-19.

Saat ini skuat Garuda Muda sudah memiliki empat pemain keturunan, dua pemain berdarah Inggris, yakni Jack Brown dan Elkan Baggot, sementara dua lainnya keturunan Jerman, yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya sedang mencari pemain keturunan untuk bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia. Namun, sang pelatih menegaskan bahwa tidak sembarangan pemain keturunan yang akan diajak bergabung ke dalam timnya, tentu harus memiliki kualitas bagus.

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, dalam mencari pemain keturunan, Shin Tae-yong dibantu PSSI, tim pelatih, dan ofisial Timnas U-19.

"Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," ujar pelatih asal Negeri Ginseng tersebut.

Sebelum mengajaknya bergabung, dirinya lebih dulu melihat curriculum vitae, administrasi, analisa video penampilan sang pemain. Setelah dianggap memenuhi kualifikasinya, Shin Tae-yong mendatangkan mereka untuk menjalani pemusatan latihan.

Pada sesi latihan itulah Shin akan memberikan penilaian tentang kualitas sang pemain secara langsung. Jika memenuhi standar yang ia tentukan, sang pemain akan bergabung dalam tim polesannya, begitu juga sebaliknya.

"Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," terang Shin Tae-yong.

Sementara itu, Elkan Baggott pada Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Sebab, pemain dengan tinggi 196 cm tersebut harus kembali ke klubnya asal Inggris, Ipswich Town.

Elkan Baggott bergabung dengan Timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan di Kroasia pada 7 Oktober 2020 lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjalani debut bermain bersama Timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober.

Timnas U-19 Indonesia sendiri sedang menjalani pemusatan latihan atau TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Skuat Garuda Muda terhitung sudah hampir dua bulan menjalani TC sekaligus sejumlah laga uji coba di negara tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 20:00 WIB

Er-Ji Unggul di Dua Survei, Jubir: Rakyat Ingin Program Dilanjut

Pilkada

program yang dimaksud adalah program kerja Bambang dan Risma selama ini

03 Dec 2020 19:55 WIB

Dai dan Psikiater Dadang Hawari Wafat

Tokoh

Dadang Hawari disebutkan meninggal akibat Covid-19.

03 Dec 2020 19:45 WIB

Izin Penyeberangan Lintasan Ketapang-Lembar Sudah Terbit

Jawa Timur

Mengurangi beban lalu lintas Pulau Bali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...