SHF 2019, Ajang untuk Mencari Bibit Muda Hoki Surabaya

04 Aug 2019 17:06 Lain-lain

Surabaya Hockey Festival (SHF) 2019 digelar dua hari di Lapangan Dharmawangsa Surabaya, Sabtu 3 Agustus 2019 dan Minggu 4 Agustus 2019.

Ajang ini tidak hanya diikuti oleh atlet lokal Jawa Timur dan Surabaya saja tapi juga menarik minat tim Hoki asal luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Australia, bahkan India.

Ketua Pengcab Hoki Surabaya, Aji Subakri mengatakan, menggelar festival ini untuk mencari bibit muda potensial untuk disalurkan tersalurkan ke berbagai level kejuaran, seperti Pekan Olahraga Provinsi, Kejurnas, PON, bahkan untuk mewakili Timnas Indonesia.

"Kami mencari bibit-bibit untuk Surabaya. Ini tantangan bagi kami untuk meraih hasil yang lebih baik ke depannya. Kami terlecut dengan keberhasilan kami meraih emas di Porprov kemarin," kata Bakri sapaan akrabnya, Kamis 4 Agustus 2019.

Pada hari pertama, SHF mempertandingkan kejuaraan antarsekolah di Kota Pahlawan. Pesertanya adalah tim dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya.

Hari berikutnya, giliran atlet dari luar Surabaya dan luar negeri yang ambil bagian. Mereka saling bertanding untuk mengukur kemampuan sekaligus mengikat tali persaudaraan.

"Pemainnya dari Malaysia, Singapura, India, Belanda, Australia. Tujuannya mempererat persaudaraan antar daerah, dan teman-teman dari negara lainnya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya ingin menunjukkan bahwa Surabaya mampu menyelenggarakan festival dengan aman seperti daerah lain.

Tidak hanya itu, Bakri mengatakan adanya fasilitas lapangan Hoki bertaraf internasional juga menjadi alasan untuk menyelenggarakan SHF tahun ini.

"Sayang Surabaya punya lapangan bagus kalau tidak digunakan. Untuk itu kami menggelar kegiatan ini sekaligus mencari bibit pemain Hoki muda," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini