Perkuat Jaringan SPBU di Jawa Timur, Shell Terapkan Sistem DODO

17 May 2019 00:29 Ekonomi dan Bisnis

PT. Shell Indonesia mulai bulan Mei ini menawarkan potensi kerja sama investasi jangka panjang kepemilikan SPBU Shell di Surabaya maupun kota-kota lain di Jawa Timur.

Skema investasi tersebut tertuang dalam kemitraan yang bernama 'DODO' atau Dealer Ownen Dealer Operation. Hal itu diungkapkan oleh Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra.

Menurut Agung, sistem yang dikeluarkan Shell tahun ini di Surabaya, salah satu cara Shell untuk memperkuat jaringan dan akar bisnis mereka agar tak mengalami vakum seperti beberapa tahun lalu.

"Ini salah satu komitemen kita di Surabaya. Kami mau ajak pengusaha Surabaya untuk turut memiliki SPBU dengan Shell. Sehingga, kami bisa turut menumbuhkan potensi ekonomi di Surabaya," ujar Agung.

Ia menegaskan, semua orang di Surabaya bisa bekerja sama dengan Shell untuk membuka SPBU Shell di Surabaya maupun Jawa Timur. Menurut Agung, syarat yang diberikan Shell tak terlalu rumit seperti membuka SPBU pada umumnya.

"Proyeksi bisnis SPBU kami nggak ribet kok. Syarat kami simple, berdasarkan kapastias kemampuan finansial dan lokasi yang diajukan. Sehingga pengusaha menengah ataupun koperasi bisa bekerjsama dnegan kami," lanjutnya.

Agung mengatakan investasi SPBU Shell bisa dimulai dengan nilai 4 miliar dengan minimal luas lokasi 1000 meter persegi. Sehingga tak harus pengusaha besar yang turut andil.

"Kami melandasi program DODO ini dengan asas kemudahan, transparansi, mudah, dan terencana. mirip-mirip dengan franchise lah, namun tak ada fee merk apabila ingin bekerja sama dengan kami. Bahkan kami akan fasilitasi pelatihan, pembekalan, dan promosi berskala lokal dan nasional. Keuntungan saja itu bisa milik pengusaha 100 persen," tutupnya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini