Enam koleksi busana dari enam perwakilan desainer yang akan tampil di SFW 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

SFW 2019, Usung Tema Tropical Hype Inspirasi dari Taman Surabaya

Entertainment 12 October 2019 21:35 WIB

Surabaya Fashion Week (SFW) 2019 kembali hadir. Tema yang diusung 'Tropical Hype'. Event fashion yang akan berlangsung pada 16-20 Oktober 2019, akan menghadirkan puluhan desainer dengan koleksi busana sesuai dengan tema.

"Tema tropical hype sendiri terinspirasi dari kota Surabaya yang mempunyai banyak taman. Serta wali kotanya yang sangat menyukai taman dan bunga. Surabaya juga menjadi ikon kota dengan taman yang sejuk sehingg tema ini tercetus," ujar Nungky Putri, Founder New Next Management, pengagas acara yang bekerja sama dengan Grand City Mall Surabaya.

Nungky Putri mengatakan, semua desainer yang ikut dalam SFW 2019 bebas mengekspresikan ciri khas mereka lewat warna, desain, dan bahan yang mereka gunakan.

Seperti Imam Mustafa, salah satu desainer yang akan ikut dalam SFW 2019 mengungkapkan, akan menampilkan 10 rancangan busananya. Warna-warna hangat menjadi ciri khasnya. Ia mengabungkan antara etnik dan patch work.

"Meskipun temanya tropical hype tidak harus melulu bunga. Saya lebih menonjolkan warna-warna yang identik dengan tema tersebut dengan sentuhan etnik dan patch work yang menjadi ciri khas saya," ungkap Imam Mustafa, usai konferensi pers SFW 2019, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Para model bergaya dengan 6 rancangan busana yang akan hadir di SFW 2019 Foto PitangopibarengidPara model bergaya dengan 6 rancangan busana yang akan hadir di SFW 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Berbeda dengan Imam Mustofa, Sapto Sikal yang baru bergabung dengan SFW tahun ini, memilih menonjolkan tropical hype dengan suasan ceria dan bebas.

"Saya akan bermain motif street art seperti graviti print dengan nuansa warna pink, biru, shocking green, dan putih. Untuk warna lebih penuangan warna cat graviti, nuansa ceria dan bebas yang terasa anak muda sekali," kata Sapto ditemui di tempat yang sama.

Selain itu, lanjut Sapto, ia juga menghadirkan desain tropical hype untuk wanita berhijab. "Meskipun berhijab tetap bisa bergaya nuansa tropical, tapi tetap sopan," ujarnya.

Selain desain-desain busana yang menarik dari puluhan desiner. SFW 2019 juga akan hadir dengan LED runway yang baru pertama dilakukan di Jawa Timur, serta disupport juga dengan giant screen di kanan kiri panggung.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Oct 2019 07:11 WIB

Le Fleur, Hadirkan Motif Batik Sekar Jagad Bergaya Internasional

Inovasi

Desainer asal Yogja tampilkan batik dengan busana Internasional agar lebih mendunia.

19 Oct 2019 03:35 WIB

Menikmati Senja di Gunung dalam Rancangan Busana Alben Ayub Andal

Inovasi

Menikmati suasana senja dalam busana rancangan Alben Ayub Andal.

17 Oct 2019 19:49 WIB

SFW 2019: Padukan Batik Pekalongan dan Warna Sunset

Inovasi

Desainer asal Pekalongan padukan batik dengan warna sunset di SFW 2019.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.