Sevilla vs Barcelona: Ujian di Ramon Sanchez Pisjuan

23 Feb 2019 15:25 Liga Spanyol

Barcelona melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla pada laga La Liga jornada ke-25, Sabtu 23 Februari 2019. Blaugrana patut waspada mengingat tren mereka sedang menurun. Pasalnya, mereka hanya meraih satu kemenangan pada lima laga terakhir yang mereka jalani.

Barcelona mencatatkan empat kali imbang dari lima laga terakhir di semua ajang. Hal itu membuat suporternya berang karena Blaugrana membuang poin penting untuk menjauh dari kejaran Atletico Madrid dan Real Madrid.

Rasa kesal suporter bertambah setelah manajemen memutuskan untuk menambah masa kerja Ernesto Valverde. Suporter menilai kalau pengumuman tersebut tidak diumumkan pada saat yang tepat.

Barcelona mendapat tekanan untuk bisa mencuri tiga poin pada laga melawan Sevilla. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat suporter Blaugrana tenang.

Pada laga nanti, Barcelona berharap kepada Lionel Messi dan Luis Suarez untuk mencetak gol. Selain itu, Phil Coutinho berpeluang tampil untuk mengisi tempat Ousmane Dembele di lini depan.

Di lini tengah, Ernesto Valverde berpeluang mengandalkan gelandang petarung, Arturo Vidal. Hal itu dimaksudkan untuk merusak ritme permainan Sevilla yang digalang duo Argentina, Ever Banega dan Franco Vazquez.

Sementara itu, Sevilla berpeluang mengancam lini pertahanan Barcelona melalui Wissam Ben Yedder dan Andre Silva.

 

Pertemuan terakhir antara dua klub tersebut berlangsung di Copa del Rey pada Januari 2019. Saat itu. Barcelona kalah 0-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, namun berhasil membalikkan keadaan setelah meraih kemenangan 6-1 di Camp Nou.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini