La Liga Pekan 21Sevilla Gusur Madrid, Atletico Tempel Barca

27 Jan 2019 05:29 Liga Spanyol

Dua tim elit Spanyol, Sevilla dan Atletico Madrid sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-21 La Liga, Minggu 27 Januari 2019.

Sevilla membantai Levante dengan margin sangat lebar, 5-0, sementara Atletico menyudahi perlawanan Getafe dengan skor 2-0. Kemenangan yang sangat penting bagi kedua tim, karena setiap tiga poin yang berhasil mereka raih menentukan posisi di klasemen akhir nanti.

Bagi Sevilla sendiri, tambah tiga poin kali ini mengantarkan mereka kembali merebut posisi ketiga yang sempat diambil alih oleh Real Madrid. Meski hanya sementara, karena Real Madrid masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak, minimal kemenangan ini tetap menjaga kans mereka finish di zona Liga Champions.

Antione Griezmann membuka keunggulan Atletico Madrid saat mengalahkan Getafe 20 dalam laga pekan ke21 La Liga Foto TwitterAtletiFR
Antione Griezmann membuka keunggulan Atletico Madrid saat mengalahkan Getafe 2-0 dalam laga pekan ke-21 La Liga. (Foto: Twitter/@AtletiFR)

Saat ini, Sevilla dan Real Madrid mengantongi nilai sama, 36 poin. Posisi mereka di klasemen sementara hanya dibedakan oleh selisih gol. Madrid berpeluang kembali menyalip Sevilla bila memenangkan laga tandang di pekan ke-21 lawan Espanyol, Senin 28 Januari 2019.

Hal yang sama berlaku bagi Atletico. Kemenangan ini memangkas jarak mereka dengan Barcelona menjadi hanya dua poin, Barca 46, Atletico 44. Sama dengan Madrid, Azulgrana baru memainkan 20 pertandingan, atau satu pertandingan lebih sedikit dibanding Atletico yang sudah memainkan 21 laga.

Barcelona sendiri baru memainkan laga ke-21 saat menyambangi markas Girona. Andai menang di laga ini, Blaugrana akan kembali membuat jarak lima poin dengan Atletico.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini