Fandry Imbiri saat melakukan donor darah di PMI Surabaya, siang tadi.

Setetes Darah Pemain Persebaya untuk Korban Bom

16 May 2018 15:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pemain Persebaya tidak tutup mata dengan peristiwa teror bom di Surabaya. Mereka menunjukkan rasa empati dengan  melakukan donor darah. 
 
Pada Rabu 16 Mei 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, gelandang Persebaya Fandri Imbiri tiba di Gedung PMI Surabaya, Jalan Embong Ploso. Pemain yang sempat dipanggil Timnas itu datang bersama Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana didampingi Media Officer Sidik Tualeka. 
 
Setelah mendaftar, meraka langsung mendonorkan darahnya. “Meski tidak banyak, tapi saya bisa membantu melalui donor darah ini. Semoga para korban dan keluarga diberikan kekuatan. Jangan ada lagi kejadian seperi ini lagi, ” ucap Fandry. 
 
Rencananya, pemain Persebaya lainnya akan melakukan donor pada Sabtu, 21 Mei 2018.  “Ini tadi spontan saja.  Kami akan koordinasikan dengan seluruh pemain, mungkin Sabtu nanti semua pemain akan  donor darah, " ujarnya. 
 
Akibat teror bom ini, 26 meninggal dunia dan 43 orang terluka. Saat ini masih puluhan yang dirawat di berbagi rumah sakit. Sementara laga Persebaya melawan Persib yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu 21 Mei 2018 juga mengalami penundaan. Saat ini pemain Persebaya tetap mengelar latihan seperti biasa di Lapangan Polda Jatim. (tom)