Son Heung-Min sudah kembali ke Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@
Son Heung-Min sudah kembali ke Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@

Setelah Wajib Militer, Son Heung-Min Kembali Gabung Tottenham

Ngopibareng.id Liga Inggris 16 May 2020 21:30 WIB

Setelah menjalani wajib militer selama tiga minggu di negaranya, Korea Selatan, striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min kini sudah kembali ke London untuk bergabung dengan rekan setimnya, Sabtu 16 Mei 2020.

Seperti diketahui, Son tidak harus mengikuti wajib militer selama 21 bulan, seperti semua warga Korea Selatan setelah menjadi bagian dari tim nasional yang memenangi medali emas Asian Games pada 2018 dan hanya harus menyelesaikan selama tiga pekan.

Son sendiri menyelesaikan wajib militer sebagai lulusan lima peringkat terbaik di unitnya. Ia pun menerima penghargaan atas prestasinya tersebut.

Meski Pemerintah Inggris menerapkan aturan bahwa orang yang datang ke negara itu harus menjalani isolasi mandiri, hal itu tak berlaku bagi Son. Pemain berusia 27 tahun itu tidak diharuskan menjalani isolasi karena dia tidak dinyatakan positif terkena virus corona

Son pun bisa langsung bergabung dengan skuat Tottenham lainnya. Ia juga bisa ambil bagian dalam sesi latihan tunggal pada Senin 18 Mei 2020 (waktu setempat).

Pemerintah Inggris belum mengizinkan latihan secara kolektif sebagai bagian dari aturan ketat Premier League dan 'Project Restart'. Sejumlah aturan telah diterapkan untuk sesi latihan tim, di mana social distancing harus "diamati secara ketat" dan tidak boleh latihan lebih dari 75 menit.

Perlengkapan latihan, tiang gawang dan bahkan permukaan bermain akan didesinfeksi setiap selesai sesi latihan.

Son sendiri telah sepenuhnya pulih dari cedera lengan serius, sehingga dia bisa menjalani latihan normal. Penangguhan kompetisi ini membawa berkah tersendiri bagi Son, sebab andai kompetisi tak ditangguhkan, ia akan absen cukup lama.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 11:33 WIB

Kades Cantik dari Lamongan Main Film dan Rilis Lagu

Ngopitainment

Kades Angely Emitasari bermain film dan rilis lagu.

29 Nov 2020 11:20 WIB

Argentina Ubah Nama Liga Utama jadi Piala Diego Maradona

Dunia

Sejumlah penghormatan juga dilakukan di dalam dan di luar lapangan.

29 Nov 2020 10:45 WIB

Terkontaminasi Corona, Wuhan Hentikan Distribusi Daging Brazil

Internasional

Produk serupa dari Vietnam juga disetop.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...