Setelah Videonya Viral, Ini Pembelaan Diri Ojol yang Diduga Pukul Pejalan Kaki

09 Aug 2018 11:30 ngopiBEBAS

Sempat viral di Youtube aksi pemukulan diduga  dilakukan oleh seorang perempuan pengemudi ojek online (ojol) kepada salah satu pejalan kaki yang melintas di trotoar di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin 6 Agustus 2018.

Aksi tak pantas dan memalukan ini dilakukan sang pengemudi, saat ia sedang membawa seorang penumpang.

Video 'Pejalan Kaki Dipukul Pengendara Ojek Online di Trotoar' diunggah akun Instagram trotoarian, viral di media sosial.

Tak lama setelah itu, sebuah akun yang disamarkan namanya memberikan pembelaan. Diduga kuat ini adalah akun milik pelaku yang memukul pejalan kaki di trotoar.

Pembelaan diri pengemudi ojol yang diduga melakukan pemukulan ke pejalan kaki
Pembelaan diri pengemudi ojol yang diduga melakukan pemukulan ke pejalan kaki.

Ia menuliskan runtutan kejadian versinya lewat situs di wall Facebook 'Komunitas Grab Indonesia'. "Maaf rekan-rekan Grab Bike yang di video viral itu adalah saya. Jangan menyalahkan orang terlebih dahulu sebelum terbukti hanya dari video seseorang yang mengaku pejalan kaki.

Saya tiba-tiba dihadang di trotoar pejalann kaki, dan motor saya bagian depan di pukul. Setelah itu wajar dong saya tanya anda siapa, dia bentak-bentakin saya,  yang saya nggak terima setahu saya kalau menegur seseorang itu dengan sopan.

Yang arogan pertama si pejalan kaki, saya mau dipukul kepala saya, saya belain diri saya dong. Saya kasih perlawanan karena saya yang mau dipukulinya terlebih dahulu.

Sayangnya video yang diviralkan ke FB hanya muka saya doang," tulis akun tersebut.

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini