Foto kenangan Sulli f(x) dan Goo Hara. (Foto: Instagram @koohara)

Setelah Sulli f(x), Kini Goo Hara Dikabarkan Bunuh Diri

ngopiK-pop 24 November 2019 19:21 WIB

Kabar kurang sedap kembali datang dari hiburan industri Korea Selatan. Pasalnya, penyanyi Korea Selatan Goo Hara dikabarkan telah meninggal dunia. Menurut Kepolisian Gangnam Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongam, Seoul, Minggu 24 November 2019 sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Saat ini polisi masih menyelidiki kematian Goo Hara. Sebelumnya, sahabat mendiang Sulli f(x) yang juga tewas bunuh diri pada 14 Oktober 2019, juga pernah melakukan percobaan bunuh diri pada 26 Mei 2019.

Sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan tidak sadar di ruangan yang dipenuhi asap, dan segera membawanya ke rumah sakit.

Dilansir Soompi pada 28 Mei, outlet berita Jepang menyampaikan kata-kata Goo Hara dari seorang perwakilan dan membagikan kabar terbaru tentang kesehatan sang artis.

''Saya minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran baru-baru ini. Saat ini saya sedang memulihkan kesehatan saya. Saya memang merasa tertekan karena berbagai insiden yang menumpuk,'' kata Goo Hara.

''Saya akan mencoba yang terbaik untuk menunjukkan kepada kalian pola pikir yang kuat. Saya minta maaf tentang kejadian baru-baru ini,'' lanjutnya lagi.

Video Seks Diumbar Mantan Pacar

Goo Hara menjalani debut sebagai member girlband KARA bersama Park Gyu-ri, Han Seung-yeon, dan Heo Young-ji pada 2008. Dia kemudian bersolo karir di Korea dan Jepang.

Gadis kelahiran Gwangju 13 Januari 1991 ini pernah berpartisipasi dalam turnamen SM Entertainment pada 2005. Dua tahun setelahnya, ia mencoba mengikuti audisi JYP Entertainment namun gagal menjadi trainee di agensi tersebut.

Goo Hara akhirnya memulai debut sebagai seorang idol pada 2008 karena Kim Sung-hee keluar dari girlband KARA.

Selain menjadi penyanyi, Goo Hara sempat membintangi salah satu drama serial terkenal City Hunter (2011). Ia juga sempat menjadi anggota acara reality show 'Invincible Youth'.

Pada 2014, gadis 28 tahun ini akhirnya memiliki reality show sendiri bertajuk On & Off. Ia juga debut menjadi solo artis lewat mini album Alohara pada Juli 2015.

Namun, pada awal 2016, Goo Hara memutuskan keluar dari DSP Media, agensi yang menaunginya selama lebih dari delapan tahun. Hal serupa dilakukan member lainnya yang berujung pembubaran grup KARA.

Selama berkarir, tak banyak informasi yang diungkap Goo Hara pada publik. Ia pun dikenal sebagai orang yang ceria dan bersahabat dengan Sulli mantan f(x) serta G-Dragon BIGBANG.

Hingga pada 2018, Goo Hara berurusan dengan hukum karena mantan kekasihnya, Choi Jong-bum, mengancam menyebarkan video panas mereka.

Pada Juli 2018, Jaksa Pengadilan Sentral Distrik Seoul menuntut Choi Jong-bum hukuman tiga tahun penjara akibat penyerangan fisik dan intimidasi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jul 2020 19:30 WIB

Bikin Video Asusila, Mantan Pacar Penyanyi Goo Hara Dipenjara

Tokoh

Mantan pacar Goo Hara dipenjara.

25 Nov 2019 23:05 WIB

Goo Hara Tewas Bunuh Diri, Heechul Super Junior Kunci Instagram

ngopiK-pop

Heechul Super Junior mendadak mengunci Instagramnya setelah kematian Goo Hara.

25 Nov 2019 17:10 WIB

Surat Wasiat Goo Hara, Polisi Tak Otopsi Jenazah

ngopiK-pop

Kabar kematian Goo Hara masih menyita perhatian publik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...