Setelah Serangan Jantung, Kini Casillas Dalam Kondisi Stabil

02 May 2019 08:07 Dunia

Iker Casillas menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa kepada dirinya lewat akun pribadinya di media sosial, twitter dan instagram. Ucapan itu dia tuliskan setelah kondisinya membaik pascaserangan jantung yang membuatnya sempat kolaps akibat serangan jantung.

Mantan kiper utama Real Madrid dan Timnas Spanyol itu harus dilarikan ke rumah sakit ketika tiba-tiba merasakan sesak di dadanya saat menjalani sesi latihan bersama klubnya saat ini, FC Porto, Rabu 1 Mei 2019 waktu Portugal.

Kini Casillas dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi untuk mengatasi masalah jantung yang dia derita. Iker bahkan mengunggah foto dirinya berbaring di atas tempat tidur di salah satu rumah sakit.

“Semuanya terkendali di sini,” tulisnya dalam caption fotonya seperti dikutip dari Marca. “Ketakutan besar tapi masih kuat. Terima kasih banyak atas atas semua pesan (yang mendoakan kesembuhannya) serta cinta kalian,” sambungnya.

Unggahan ini muncul setelah sebelumnya ia juga mengunggah pesan “Aku baik-baik saja” yang ia kirim kepada orang-orang yang ia cintai sehari sebelumnya.

Sebelumnya, kabar tentang Casillas menyita perhatian banyak pihak, khususnya di Spanyol. Nyaris semua elemen sepak bola Spanyol memberikan dukungan dan doa bagi kesembuhan legenda hidup sepak bola Spanyol tersebut.

Seperti dituliskan Marca, segenap keluarga besar Real Madrid, Barcelona, fans sepak bola di Spanyol dan banyak pihak lainnya mengucapkan rasa simpatiknya kepada Casillas.

 

Karena sakit tersebut, Casillas dipastikan tidak akan tampil di sisa pertandingan musim ini bersama Porto. Namun Casillas bisa kembali tampil bersama Porto musim depan karena ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama tim raksasa Portugal ini.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini