Lagu Sayyidatina Khadijah dinyanyikan oleh Regina istri Charly Van Houten, Happy Yofitantr (kiri) dan Puput Melati. (Foto: MSI Record)

Setelah Aisyah, Muncul Lagu Sayyidatina Khadijah

Musik 26 April 2020 01:30 WIB

Lagu Aisyah Istri Rasulullah viral. Hal ini menginsipirasi pencipta lagu untuk mengangkat kisa istri nabi seperti Sayyidatina Khadijah.

Lagu Sayyidatina Khadijah dinyanyikan oleh Regina istri Charly Van Houten, Happy Yofitantr dan Puput Melati. Lagu ini diciptakan oleh Muhammad Daud, produser MSI Record.

Charly Van Houten, vokalis band ST12 dan Setia Band, turut terlibat dalam lagu ini. Ia menjelaskan latar belakang mengangkat kisah Siti Khadijah dalam sebuah lagu religi.

"Fenomena lagu Siti Aisyah ini memberikan inspirasi sangat cukup luar biasa hebat. Apalagi dalam kondisi saat ini memang spiritual manusia harus ditingkatkan, secara otomatis kita bertawasul kepada istri-istri dari Nabi kita, Rasul kita, Mabi Muhammad SAW," ujar Charly Van Houten.

Kisah Siti Khadijah mendampingi Nabi Muhammad SAW sebagai cerita yang patut disampaikan untuk media dakwah.

"Kesuksesan dalam perjuangan Rasulullah tidak terlepas dari sosok wanita pertama yang menjadi istri dari nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Harta dan cintanya ia curahkan untuk perjuangan Nabi," jelas Charly Van Houten.

Dalam penggarapan lagunya, diakui oleh Charly Van Houten sedikit mengalami kesulitan. Saat ini memang Indonesia sedang dilanda pandemik corona (Covid-19).

“Untuk proses rekaman dalam kondisi saat ini memang ada pembatasan dan itu salah satu yang agak sedikit menyulitkan. Karena memang di Bandung sendiri sudah ketat dan dilarang kumpul banyak orang di tempat umum. Tapi alhamdulillah semua bisa berjalan lancar,” ujar Charly Van Houten.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...