Sesosok tubuh yang diyakini seorang perempuan dalam kondisi hangus terbakar. Mayat inipun belum dikenali (foto : Hujaini/ngopibareng.id)

Ditemukan Jenazah Manusia Hangus Terbakar, Diduga Dibunuh

Kriminalitas 25 January 2020 13:01 WIB

Sosok tubuh manusia ditemukan hangus terbakar, Sabtu, 25 Januari 2020. Karena kondisinya yang sudah hangus, mayat itu tidak bisa dikenali.

Mayat itu ditemukan di pinggir sebuah kebun kelapa Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Diduga mayat itu sengaja dibakar oleh seseorang.

”Saya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi. Kemudian saya datang ke lokasi untuk mengecek laporan tersebut," kata Babinsa Desa Pondoknongko, Serda Ahmad Fauzi.

Fauzi menyatakan, kemungkinan mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Ini dikuatkan dengan penemuan helm merek INK dan sebuah sandal selop berwarna coklat.

Sebenarnya banyak warga melihat ada api di kebun tersebut pada Jumat, 24 Januari 2020 malam. Namun warga menduga pemilik kebun sedang membakar sampah atau ranting.

"Sekitar pukul 19.00 WIB masyarakat melihat kobaran api. Tapi masyarakat menduga pemilik ladang membakar ranting atau sampah. Sehingga masyarakat tidak timbul kecurigaan," ujarnya.

Senada dengan Fauzi, Kepala Dusun Kedawung, Hariuadi, 42 tahun, menyebut warganya dari kejauhan memang melihat api di tempat itu. Namun warga menduga pemiliknya yang sengaja membakar ubi.

Mengenai lokasi penemuan mayat, menurut Hariyadi, kebun kelapa yang berbatasan dengan sawah. Warga awalnya menduga itu bekas orang membakar ubi. Ternyata ada tubuh manusia.

"Mayat ditemukan dalam keadaan tengkurap. Kondisi tubuh korban sudah hangus," katanya.

Lokasi kejadian dipenuhi warga yang ingin melihat langsung kondisi korban. Polisi langsung memasang garis Polisi untuk mengamankan TKP. Tim INAFIS ke TKP untuk mengambil sampel jenazah. Belasan anggota Resmob juga diterjunkan.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Kita kumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi untuk mengungkapkan kasus ini," kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Reskrim AKP M. Solikhin Ferry.

Hingga saat ini belum diketahui identitas korban. Sebab Polisi tidak menemukan identitas apapun pada tubuh korban ataupun di sekitar TKP.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 19:50 WIB

Mengaku Bisa Gandakan Miliaran Rupiah, Dukun Palsu Ditangkap

Kriminalitas

Tergoda penggandaan uang, warga Banyuwangi tertipu ratusan juta.

29 Mar 2020 18:15 WIB

Tawarkan Jasa Kencan via Medsos, 2 Wanita Surabaya Ditangkap

Kriminalitas

Tarif sekali kencan Rp 3 juta

27 Mar 2020 18:20 WIB

Polisi Temukan Palu dan Linggis di Luar Pagar Sekolah

Kriminalitas

SD dan Korwilker Satdik dibobol maling.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.