Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengajungkan jempolnya ke arah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan bersejarah mereka di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018, sebagai penghormatan besarnya kepada pemimpin Korea Utara yang usianya sekitar separuh umurnya. (Reuters)

Serunya Keakraban Trump dengan Kim Jong Un Hingga Bertukar Nomor Telepon

16 Jun 2018 23:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan telah menjalin hubungan yang baik dengan Kim Jong Un, pasca pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara itu di Singapura. Malah orang nomor satu di AS itu mengaku juga saling bertukar nomor telepon.

Dilansir dari AFP pertukaran nomor telepon Trump dengan Kim Jong Un ini dilakukan supaya dapat terus berkomunikasi dan saling membantu jika salah satu dari mereka mengalami kesulitan.

"Itu hal yang sangat penting. Saya sekarang bisa meneleponny. Saya memberinya nomor telepon langsung. Dia sekarang dapat menelepon saya jika dia mengalami kesulitan," kata Trump.

Selain itu, saat berbicara kepada wartawan di luar Gedung Putih, Trump mengklaim bahwa dia telah “menyelesaikan sebagian besar” masalah nuklir Korea Utara setelah pertemuan bersejarah dengan Kim Jong Un beberapa waktu lalu.

"Kami menandatangani dokumen yang sangat bagus. Tapi yang lebih penting selain dokumen tersebut, saya menjalin hubungan yang baik dengan Kim Jong Un," ujar Trump.

Menurut Trump mantan presiden Barack Obama pernah mengatakan kepadanya sebelum dia menjabat, bahwa "masalah paling berbahaya" bagi Amerika Serikat adalah program senjata nuklir Korea Utara.

"Saya telah memecahkan masalah itu. Sekarang kita akan memperingatinya dan sebagian besar masalah tersebut sudah dipecahkan. Orang-orang juga sangat terkejut," sambung Trump.