Siti Anggraeni Hapsari, saat melakukan ziarah di makam Bung Tomo. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

HUT Surabaya, SAH Peringati dengan Ziarah Makam Bung Tomo

Pilkada 31 May 2020 20:37 WIB

Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah Jawa Timur, Siti Anggraeni Hapsari mengaku sangat serius dalam mengikuti ajang pemilihan Walikota Surabaya. Dia mengklaim ia akan maju sebagai bakal calon wakil walikota dari Partai Demokrat.

Sebagai salah satu bentuk keseriusan dalam ajang pemilihan Walikota Surabaya, Siti Anggraeni Hapsari siang tadi ziarah ke makam Bung Tomo dan makam pendiri organisasi pergerakan Budi Utomo yaitu Dr. Soetomo.

Ziarah ini sebagai bagian untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 727 pada, Minggu 31 Mei 2020 ini. Meski dalam pandemi Covid-19, hal itu tidak menyurutkan untuk berziarah dan meneladani perjuangan dua tokoh tersebut

"Hari ini saya pertama ke makam Bung Tomo. Saya ingin merenungi dan meneladani perjuangan beliau yang sangat heroik mengamankan wilayah Surabaya dalam peristiwa 10 November. Beliau dan arek-arek Suroboyo semuanya berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Siti Anggraeni Hapsari.

 

Dia mengungkapkan bahwa, perjuangan Bung Tomo harus terus diteladani oleh warga Kota Surabaya khususnya generasi muda. Salah satunya adalah dengan mengisi kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan tersebut.

Apalagi saat ini Kota Surabaya sedang dilanda pandemi virus Corona. Hal yang bisa diambil oleh generasi muda dari perjuangan Bung Tomo adalah, arek-arek Suroboyo saat ini ini tidak boleh mundur dalam berjuang dan gotong-royong melawan virus Corona. Ia mengatakan, saat ini semua warga harus sama-sama berjuang dengan pemerintah, untuk melawan pandemi ini.

"Kita harus mendalami perjuangan Bung Tomo, yang berani melawan penjajah. saat ini kita melawan Corona. Sama-sama berjuang," katanya.

Setelah ke makam Bung Tomo di Ngagel, Siti Anggraeni Hapsari melanjutkan ziarah ke makan pendiri Boedi Oetomo, Dr. Soetomo. Tak hanya berziarah, ia juga membagikan paket sembako kepada warga di sekitar makam dan juga para penjaga makam Dr. Soetomo.

Ia mengatakan alasan ziarah ke makam Dr. Soetomo karena tokoh ini mengilhami perjuangan di bidang pendidikan, organisasi dan kesehatan bagi warga.

Poin-poin yang akan ia usung jika terpilih jadi Wakil Walikota Surabaya. Yakni membenahi bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan bagi warga Kota Surabaya.

"Itu yang akan saya teladani. Beliau jadi suritauladan, bagaimana membawa kota ini menjadi semakin top di bidang tersebut. Karena kota dibangun bukan hanya infrastruktur, namun juga kesehatan dan pendidikan," pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

11 Jul 2020 11:37 WIB

Di Jepang, Naik Rollercoster Dilarang Berteriak

Internasional

Penumpang boleh berteriak tapi di dalam hati.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...