Serial India Chandraguta Maurya. (Foto: ANTV)
Serial India Chandraguta Maurya. (Foto: ANTV)

Serial India Chandraguta Maurya di ANTV

Ngopibareng.id Film 16 September 2020 10:00 WIB

ANTV menghadirkan serial drama sejarah India terbaru berjudul Chandraguta Maurya. Tayangan ini bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu, 16 September 2020. Untuk selanjutnya, Chandraguta Maurya tayang setiap Senin sampai dengan Minggu pukul 13.30 WIB.

Chandraguta Maurya dibintangi Faisal Khan yang sebelumnya dikenal lewat serial Mahaputra, Kartikey Malviya di serial Shani, Saurabh Raj Jain di serial Mahabharata, dan Sneha Wagh di serial Veera.

Chandragupta Maurya menceritakan kisah kesatria pemberani yang mewujudkan cita-citanya sebagai kaisar pemersatu India. 

Chandragupta juga mencari ibu kandungnya. Sebagai informasi, Chandragupta merupakan kakek dari Ashoka dan kekasih abadi Nandini dari cerita Chandra Nandini.

“Dalam serial ini kita dapat melihat perjuangan kesatria muda yang rela berkorban demi negara, dikemas secara massive kolosal di lokasi pengambilan gambar yang populer digunakan saat Mahabharata dan Ramayana sehingga menjadikan tampilan serial ini apik menyerupai film bollywood," ungkap Gunawan, Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV.

Chandragupta Maurya diproduseri dan disutradarai oleh Siddharth Kumar Tewary. Serial sebanyak 208 episode ini telah menyelesaikan masa penayangannya di India sejak November 2018 hingga Agustus 2019.

Sinopsis

Kisah bermula dari Chanakya (Tarun Khanna) tiba di Magadha yang diperintah oleh raja Dhana Nanda (Saurabh Raj Jain) yang tidak adil dan kejam. Chanakya meminta bantuannya untuk menggulingkan orang-orang Yunani keluar dari India, tetapi Dhana Nanda malah mempermalukan Chanakya di istana.

Chanakya bersumpah akan mencabutnya dari tahta dan menempatkan penguasa yang baik di atas takhta Magadha. Seiring perjalanannya, Chanakya bertemu dengan Chandragupta (Kartikey Malviya), yaitu seorang budak yang ternyata ayahnya adalah Chandravardhan, seorang raja dari Kerajaan Piplivan, tetapi kerajaan tersebut dihancurkan dan Chandravardhan dibunuh oleh Dhana Nanda.

Chandragupta, seorang pangeran muda lalu dijual sebagai budak, dan ibunya Moora (Sneha Wagh), ditawan oleh Dhana nanda. Chanakya melatih Chandragupta dan mengakui dia sebagai seseorang yang akan menjadi penguasa Magadha, dan bertanggung jawab atas perubahan di India.

5 tahun kemudian, Chandragupta (Faisal Khan) dan Chanakya menemukan Malayketu, putra Porus yang hilang dan dia dinyatakan sebagai raja Paurava. Oleh karena itu Chandra mendapat bantuan dari tentara Paurava, serta Takshashila yang tidak memiliki raja.

Chandragupta dan Durdhara (Pranali Ghoghare), adik Dhana Nanda saling mencintai. Mereka akhirnya menikah dan memiliki seorang anak bernama Bindusara. Chandragupta dan tentara Dhana Nanda saling bertempur yang menyebabkan banyak yang tewas dari kedua belah pihak.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 10:29 WIB

Yakin Khasiat Amalan dan Herbal, Ponpes Ini Tak Khawatir Covid-19

Jawa Timur

Pengasuh pondok pesantren mengaku memiliki pengetahuan soal obat herbal.

26 Nov 2020 10:03 WIB

Guru Biologi Madrasah di Magelang Rangkap Gitaris Musik Rock

Pendidikan

Menjadi perbincangan di media sosial karena momen Hari Guru kemarin.

26 Nov 2020 09:37 WIB

KH Maruf Amin: MUI akan Tetap di Jalur Islam Moderat

Nasional

Menjadi kebutuhan mendesak, seiring dengan menguatnya radikalisme.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...